Sebanyak 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing dari SD Islam Darunnajah di potong dan dibagikan dagingnya kepada masyaralat sekitar Pesantren Tahfidzul Qur’an Ummul Mu’minin Darunnajah 17 Serang, Banten. 

Pemotongan dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 September 2017 jam 07.30 pagi disaksikan oleh 8 siswa siswi perwakilan dari SD Islam Darunnajah yang tergabung dalam tim siswa peduli. 

Sebagai sebuah pesantren yang baru berdiri, berinteraksi, dan melibatkan masyarakat sekitar dalam berbagai kegiatan pesantren merupakan salah satu cara dan ajang silaturahmi untuk mengenalkan serta mendekatkan pesantren pada masyarakat. 

Dan salah satu kegiatan yang melibatkan masyarakat sekitar pesantren adalah pemotongan hewan qurban. Pada tahun ini, untuk kedua kalinya SD Islam Darunnajah Jakarta mengadakan pemotongan dan pembagian daging qurban di pesantren ini. 

Hadir pula guru-guru SD Islam Darunnajah Jakarta pada pukul 09.00 WIB menggunakan 2 armada bus dan langsung berbaur dengan para panitia membantu pemotongan, pembungkusan, dan pendistribusian. 

Akhirnya, sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, tepat pukul 11.30 WIB pembagian dan pendistribusian daging qurban dilaksanalan untuk masyarakat sekitar pesantren. 

Semoga dengan hadirnya Pesantren Tahfidz Ummul Mu’minin di tengah-tengah masyarakat Ciomas khusunya dapat memberikan dampak sosial yang positif. Sehingga keberadaanya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan geliat ekonominya dan tentunya semakin tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke pesantren.