Pembekalan penelitian pendidikan bagi SMK Darunnajah Cipining, Ahad, (26/4) di Gedung Pertemuan Asrama Kampus 4 yang diikuti oleh siswa-siswi kelas XII SMK, sebsnyak 62 orang, terdiri dari 32 putra dan 30 putri.

Pembukaan Pembekalan Riset SMK Darunnajah

Pembukaan Pembekalan Riset SMK Darunnajah

Acara dibuka oleh Pengawas Pesantren, Drs. Abd. Rosyid dengan mengulas pentingnya pendidikan bagi generasi muslim, khususnya pendidikan agama.
Pendidikan agama harus ditanamkan, diajarkan dan diamalkan semenjak dini, sehingga kelak dia akan berakhlak mulia.
Maka dalam suksesi tentang pendidikan agama, perlu diadakan penelitian tentang pendidikan agama dan pengamalannya di lingkungan sekolah tingkat dasar dan menengah.
Hasil penelitian nantinya akan ditindaklanjuti oleh pesantren bersama penanggung jawab masyarakat.
Penelitian, menurut Kanafi sebagai ketua pelaksana akan dilaksanakan selama sepuluh hari (30 April-9 Mei), sebagaimana pelaksanaan PDPM bagi tingkat MA.
SMK Pesantren Darunnajah Cipining adakan Riset Pendidikan

SMK Pesantren Darunnajah Cipining adakan Riset Pendidikan


Target kegiatan adalah mendapatkan gambaran tentang pengetahuan agama siswa sekolah tingkat dasar dan menengah.
Lebih jauh, bahwa pasca UN siswa SMK diberikan kegiatan-kegiatan edukatif, mengcounter perbuatan-perbuatan sangat buruk apa yang dilakukan siswa pasca ujian sebagaimana tersiar dalam berita-berita.
Sebagai respon hasil survey tersebut, maka nanti akan memberikan manfaat sebagai tindaklanjut yang akan dilaksanakan oleh pesantren
Pelaksanaan penelitian diadakan di lingkungan pesantren sebagai bukti konstribusi siswa terhadap kepedulian mereka akan pendidikan agama bagi lingkungan masyarakatnya.
Semoga penelitian yang perdana ini bisa berjalan dengan baik dan terus berkembang lebih baik di masa yang akan datang.(Wardan/Abu Mumtazah)