Menu

Rihlah Iqtishodiyyah Santriwan kls VI TMI 2013

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

SUKABUMI, JABAR/dn.com – Pondok Pesantren Darunnajah sebagai lembaga pendidikan yang menyelenggarakan kegiatan pembekalan pengalaman bagi santri putri dengan pengalaman dalam bidang ekonomi yaitu dengan mengadakan rihlah iqtishodiyah/economic study tour ke berbagai lembaga usaha yang berpusat di kota Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santri putrai Tarbiyatul Muallimin/at Al Islamiyah (TMI) Darunnajah kelas V (lima), atau setara dengan kelas II Aliyah. Kegiatan Rihlah Iqtishodiyyah yang merupakan program tahunan TMI dan salah satu elemen persyaratan kelulusan pada TMI Darunnajah, adapun tujuan dan misi dari rihlah iqtishodiyah ini adalah untuk menumbuhkan jiwa wira usaha di kalangan santri agar dapat dikembangkan di masa mendatang.

Kunjungan ini berlangsung hari Jum’at, 8 November 2013/3 Muharam 1435 H yang diberangkatkan pukul 06.00 hingga malam hari ini berhasil mendatangi 4 industri.

Kunjungan pertama ke home industri konveksi adalah Salah satu objek study ekonomi yg dikunjungi para santri peserta rihlah iqtishodiyah. Dilanjutkan ke tujuan kedua home industri pembuatan tahu. Berikutnya kunjungan ke PT YAKULT INDONESIA PERSADA salah satu objek yang dikunjungi peserta rihlah Iqtishodiyah, manfaat yang dapat diambil dari Perusahaan tersebut adalah tentang menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, disiplin kerja, dan managemen nya.

Rombongan tiba kembali di Darunnajah, Jakarta pukul 21.00 WIB. Semoga ini akan memberi manfaat untuk membekali para santri dalam mengasah jiwa wirausaha bagi santri.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Biografi Maulana Malik Ibrahim (1404-1419 M)

Maulana Malik Ibrahim rah.a putra dari Syekh Jumadil Kubra (Maulana Akbar)[1]. Pada umumnya, silsilah Maulana Malik Ibrahim dianggap termasuk keturunan Rasulullah SAW, Meskipun masih terjadi