blank

Ribuan Santri dan Guru Darunnajah Ikuti Apel Mingguan

Ribuan Santri dan Guru Darunnajah Ikuti Apel Mingguan

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Yang termasuk kegiatan rutin Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah selalu mengadakan apel mingguan atau upacara bendera, kali ini upacara diadakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2016 di lapangan kampus satu putri.

Upacara ini wajib di ikut oleh seluruh santri asrama maupun non asrama, serta para guru-guru Darunnajah. Petugas upacara selalu bergilir, dan minggu ini adalah kesempatan bagi kelas 5 TMI yang menjadi petugas, mulai dari MC, pemimpin upacara, pemimpin barisan, pengibar bendera, dan dirjen.

Tujuan diadakannya kegiatan rutin ini adalah supaya para santri dan para guru bisa menyamakan persepsi sebelum memasuki ruang kelas, segala sesuatu yang berhubungan dengan peraturan sekolah akan di sampaikan dengan sejelas-jelasnya. Diantaranya kebersihan serta kenyamanan kelas yang benar-benar harus di jaga. Kewajiban memiliki buku pelajaran juga sangat di anjurkan.

UpacaraDan yang lebih dahsyat lagi, pembina upacara minggu ini adalah Ka. Biro Pengasuhan Santri, Ustad Muhklisin Ibnu Muhtarom, S.H.I. Beliau ada GAS nya para santri Darunnajah, G itu sebagai Guru, A sebagai Ayah dan S sebagai Sobat, ketika amanat upacara, beliau menyampaikan, bahwa kunci sukses menjadi santri Darunnajah adalah tergabung dalam kalimat “BERDASI RAPI”.

D : disiplin

A : aktif dalam segala kegiatan

S : sabar dalam menghadapi rintangan di pondok

I  : memiliki Ide/Inisiatif

R : rame-rame, harus bergabung dengan teman yang lain

A : amanah

P : menjadi santri yang Pemaaf jangan pendendam

I : kata yang terpenting adalah Ikhlas, mudah di ucapkan tetapi butuh perjuangan dalam melakukannya.(Wardan/Fera Indriani)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah