fotobrita8
Marawis adalah seni yang digemari oleh santriwan diseluruh pondok pesantren, termasuk di Darunnajah. Darunnajah adalah salah satu pondok pesantren yang memfasilitasi santriwannya yang ingin berekpresi dan berkreasi lewat seni marawis.

Alunan musik yang dimainkan dengan dipukul serta dipadu dengan suara vokalis yang merdu adalah hiburan yang menarik dan menyenangkan bagi seluruh santri yang menyaksikan marawis, tidak salah apabila marawis menjadi seni dan kegiatan eskul yang sangat digemari oleh santriwan Darunnajah.

Dengan itu seni marawis ini sangat dipertahankan dan dilestarikan oleh santriwan Darunnajah dengan cara terus meregenerasi tim yang mahir memainkan marawis ini.

langkah yang diambil dalam meregenari tim marawis ini adalah Bagian kesenian mengadakan seleksi, tapatnya sabtu (18/4) tim marawis yang baru telah terbentuk, yang disinyalir bahwa generasi terdahulu kini telah duduk dikelas IX Mts yang tengah sibuk mempersiapkan Ujian Nasional.

Membentuk tim yang baru ini adalah langkah regeneratif dan preventiv apabila memang santriwan generasi dahulu tidak melanjutkan ke tingkat MA ( Madrasah Aliyah ) di Pondok Pesantren Darunnajah.

Anggota Marawis yang baru itu adalah :

1 Akrom Maulana VIII Mts
2 Rafi Afnan VIII Mts
3 Mufti Miftah VIII Mts
4 Fauzan Ikhsan VIII Mts
5 Muhamad Taufik VIII Mts
6 Nuril Anwari VIII Mts
7 Amad Fajar VIII Mts
8 Sayyid Tamam VIII Mts
9 M Ali Zaki VIII Mts
10 Taufik Hidayat VIII Mts

Harapan yang ingin dicapai oleh tim marawis yang baru ini adalah ” Kami Ingin lebih mengembangkan kualitas tim marawis ini dimasa yang akan datang” Kata Fizal Ramadhani dan M Taufan H selaku pembimbing dan pelatih tim marawis yang baru, keduanya adalah orang-orang yang telah berpengalaman dalam bidang marawis itu terbukti dengan mereka menjadi anggota tim yang meraih juara di Islamic Book Fair (IBF).

Anggota marawis yang baru inipun memiliki semangat yang baik, hal ini terlihat dari kegigihan mereka berlatih. Setiap hari mereka berlatih meskipun mereka lelah setelah seharian sekolah tak menyurutkan semangat mereka dalam mengekspresikan kegemaran mereka memainkan marawis.

Tim marawis yang baru terbentuk beberapa hari ini ditunjuk sebagai pengisi acara diopening DIC(Darunnajah Islamic Competion) Sebuah acara perlombaan seluruh santri yang akan dilaksanakan ketika seluruh kelas IX melaksanakan ujian Nasional, Demi menghasilkan penampilan yang memuasakan maka mereka terus berlatih. pada siang, sore dan malam hari.

” Bangga sebagai penerus generasi marawis Darunnajah yang lama, dan bisa berprestasi dan berkreasi” ujar Nuril Anwari salah satu anggota yang baru dari tim marawis.

kebanggan yang mereka rasakan tidak lantas menjadiakan merekab berpuas diri, mereka akan terus berlatih dan belajar agar mereka mampu mengaharumkan marawis darunnajah.

Semoga sukses dan terus berkresi marawis darunnajah.(Isqo)