Setibanya para mahasiswa baru Al Azhar Mesir di negeri seribu menara tersebut langsung disambut dengan berbagai agenda kegiatan;  rihlah masajid, bimbingan belajar untuk ujian tahdid mustawa hingga Propesa.

Tahun ini ada 13 mahasiswa baru yang merupakan alumni Darunnajah pusat Jakarta dan cabang-cabangnya. Dua di antara mereka adalah alumni Darunnajah 2 Cipining Bogor yaitu Muhammad Rizky Alfian (alumni angkatan 2015) dan Abdus Salam Muharam (alumni angkatan tahun 2016).

Pada hari jum’at, 23 September 2016 kemarin mereka telah melaksanakan Propesa. Berikut info detailnya yang disampaikan M. Rizky Alfian kepada WARDAN :

PROPESA IKPDN Cab. Mesir
PROPESA (Program Perkenalan Study & Almamater) untuk keluarga besar ikatan Pesantren Darunnajah dan cabang2nya diadakan pada Jum’at, 23 September 2016 di kantor sekretariat IKPDN Cab. Mesir.
Jumlah peserta Mahasiswa baru peserta propesa tahun 2016 sebanyak 13 Orang. Adapun materi yang diajarkan diantaranya ; tentang Informasi seputar IKPDN di Mesir, Pengenalan Fakultas fakultas di Universitas Al Azhar yang diisi oleh kakak-kakka senior IKPDN, Motivasi dan kiat-kiat untuk menjadi Mahasiswa yang Azhary.

Pertemuan semakin menarik dengan testimoni para Alumni Darunnajah tentang IKPDN dan Universitas Al Azhar. Acara diakhiri dengan makan bersama dan sesi foto bersama.

Turut menyampaikan sambutan juga dalam propesa tersebut ustadz Ruslan Abdul Ghani yang sedang berkunjung ke Mesir. Beliau pernah berkhidmah di Darunnajah 2 Cipining Bogor beberapa tahun silam.

Dengan Propesa itu diharapkan para mahasiswa baru segera merasa at home dan optimal dalma menuntut ilmu. (mr. mim).

Propesa IKPDN Mesir tahun 2016

Propesa IKPDN Mesir tahun 2016