Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah mengadakan kegiatan Program Pengenalan Studi dan Almamater (PROPESA). Kegiatan Ini berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada tanggal 6-8 September 2019.

Beberapa rangkaian acara yang ada didalamnya adalah sambutan dari ketua STAI Darunnajah, dan pengenalan program studi dari masing-masing program studi yang ada yaitu Hukum Keluarga, Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Kegiatan PROPESA dibuka pada hari Jumat, bertempat di Aula Kampus STAIDA. Acara ini diisi dengan pemaparan materi dari Wakil Ketua STAIDA, Ust. Aunurrofiq tentang Yayasan Darunnajah dan STAI Darunnajah.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan prodi-prodi yang ada di STAIDA. Diawali dengan prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) oleh Ketua Prodi PIAUD. Prodi ini merupakan program terbaru yang ada di STAIDA, sebelumnya bernama Pendidkan Guru Raudhatul Athfal (PGRA).

Selepas istirahat acara kembali bersambung dengan pengenalan prodi Hukum Keluarga. Prodi ini mempelajari bidang Peradilan Agama dan Hukum Keluarga Islam. Lalu dilanjutkan dengan pengenalan prodi Manajemen Pendidikan Islam yang merupakan prodi dengan peserta terbanyak.

Pada hari kedua para mahasiswa baru mengikuti kegiatan wide game yang berlokasi di sekitar kampus STAIDA, kegiatan ini merupakan ajang perkenalan bagi masing-masing mahasiswa baru sekaligus untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara mahasiswa.

Berakhirnya kegiatan PROPESA ini ditutup dengan kuliah umum STAI Darunnajah Bersama Ust. Nanang Mubarok, M.Pd. Cmlp. Coel yang juga merupakan Alumnus STAI Darunnajah. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula 4 Windu Pondok Pesantren Darunnajah dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa STAIDA baik baru maupun lama.