PROPESA (Program Pengenalan Studi & Almamater) 2020 di IKPDN Mesir
Menu

PROPESA (Program Pengenalan Studi & Almamater) 2020 di IKPDN Mesir.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kairo – Sebanyak 35 Mahasiswa Baru IKPDN Mesir mengikuti PROPESA (Program Pengenalan Studi & Almamater) 2020, pada Ahad (26/01) di Sekretariat IKPDN Mesir, Rabaa el-Adawea dan berlanjut di Hadiqoh Lotus, Hay Sabi.

Acara yang diketuai Kak Dede Hasan Suryana dan Kak Winda Zulia Sari ini dimulai pukul 11.00, di buka oleh Faiz Ramadhan selaku pembawa acara dan di lanjutkan pembacaan ayat Alquran oleh Ardhi Nugraha yang merupakan MABA IKPDN.

Setelah itu, ucapan selamat datang di Sekretariat IKPDN serta arahan untuk Maba IKPDN khususnya agar saling mengenal satu sama lain, mewakili sambutan pertama oleh Kak Dede Hasan Suryana selaku ketua PROPESA 2020. Pesan penting yang di sampaikan Kak Muhammad Fatihul Haq “Sambung ukhuwah islamiah antar sesama, Kita keluarga dan IKPDN adalah rumah Kita bersama” menyambung sebagai sambutan kedua selaku Ketua DKA IKPDN.

blank

Materi pertama disampaikan oleh Ust.Ahmad Fahmi Kamil,Lc.,Dipl. Dalam sesi yang cukup komunikatif, beliau mendiskusikan bagaimana bersikap yang baik kepada orang-orang Mesir khusus nya, juga mengarahkan untuk mengaji.

Memaksimalkan diri belajar dan berprinsip hidup di Mesir. “Kita harus fokus sama apa yang kita lakuin, ga boleh setengah-setengah” ucapnya dalam tema Ke-Azharan dan Ke-Mesiran.

Materi kedua tentang Kesekretariatan dan Organisasi Luar, disampaikan langsung oleh Ketua IKPDN, Kak Resha Husain Luthfi. Dilanjutkan materi ketiga tentang Ke-Perdanaan yang di sampaikan oleh Pemred Perdana Kak Badrul Kamal. Setelah itu materi keempat tentang Ke-IKPDNan yang di sampaikan oleh Kak Rizky Alfian selaku wakil ketua IKPDN.

Kemudian acara dimeriahkan dengan perayaan Ulang Tahun IKPDN Mesir yang ke-31, pada tanggal 26 Januari, diiringi pemotongan kue. Usai Salat berjamaah, kemeriahan dilanjutkan dengan lomba dan game outdoor sebagai tarwih para MABA di Hadiqoh Lotus.

“Alhamdulillah, kami bisa mengenal satu sama lain serta mengembangkan ikatan persaudaraan antar sesama”. Ucap Putra Irsala, MABA IKPDN. Ditemani Kak Vani Andini dan Kakak-Kakak panitia lainya, sore itu di isi canda tawa MABA IKPDN sampai selesai acara.

(dn.com/imam)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Pengumuman Kenaikan Kelas Annur Darunnajah 8 Cidokom TA 2019-2020

PENGUMUMAN KENAIKAN KELAS TAHUN PELAJARAN 2019/2020 BISMILLAHRRAHMANIRRAHIM SURAT KEPUTUSAN DIREKTUR TMI ANNUR DARUNNAJAH 8 CIDOKOM Nomor: 74/TMI-DN8/V/2020 HASIL UJIAN AKUMULATIF SELAMA TAHUN PELAJARAN 2019/2020 PONDOK PESANTREN