Tuntutlah ilmu sejak dalam kandungan hingga ke liang lahat. Begitulah semangat santri yang masih menyala di dalam diri pimpinan Pesantren Darunnajah Jakarta, DR, KH Sofwan Manaf. Setelah hampir satu dasawarsa berjuang menyelesaikan study S3 nya di Universitas Negeri Jakarta, akhirnya pada 18 Maret 2013 beliau berhak memakai toga kebesaran Doktor setelah menyelesaikan disertasinya yang berjudul “Organisasi Pembelajar di Pondok Pesantren Darunnajah” dan mempertahankannya di dewan penguji di aula Perpustakaan UNJ.

Pesantren Darunnajah yang terus berkembang dan bertambah tantangannya memang menyadari bahwa kemajuan lembaga terletak di kualitas SDM yang mereka miliki. Maka sebagai lembaga pendidikan Darunnajah memang terus mengadakan program pengembangan SDM melalui beragam program, baik yang dikelola sendiri maupun memberi kesempatan kader-kadernya untuk belajar di lembaga pendidikan tinggi.

Tercatat tidak kurang dari 20 guru Darunnajah yang sedang menjalani pendidikan di berbagai universitas di tingkat S1, S2 dan S3, baik didalam maupun di luar negeri. Saat ini, Darunnajah baru memiliki 4 orang kader yang telah menyelesaikan tingkatan tertinggi di bidang akademik tersebut.

Selamat Doktor Kiai Sofwan Manaf, semoga dengan ilmunya dapat menambah kekuatan perjuangan Islam di Darunnajah.

Posted from WordPress for BlackBerry.