Menu

Problematika santri : kehilangan sandal, bagaimana cara menghadapinya ?

Problematika santri : kehilangan sandal, bagaimana cara menghadapinya?

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Problematika santri : kehilangan sandal, bagaimana cara menghadapinya ?

Problematika santri : kehilangan sandal, bagaimana cara menghadapinya?
Problematika santri : kehilangan sandal, bagaimana cara menghadapinya?

 

Sandal merupakan alas kaki yang sangat praktis untuk dipakai dan digunakan oleh siapa saja baik dari kalangan muda ataupun yang lanjut usia, karena sandal dapat digunakan dimana saja dan dalam keadaan apa saja sandal merupakan pilihan utama dalam keadaan santai bersama keluarga di pantai, kebun, di halaman rumah dan dimanapun itu, sandal masih menjai favorit bagi warga Indonesia.

Di pondok pesantren sandal adalah suatu barang yang sangat berharga karena sudah seperti kebutuhan pokok yang harus dimiliki santri karena sandal selalu dipakai oleh santri kemanapun dan dimanapun,maka ada satu problematika santri yang unik dan sering terjadi karena saking berharganya banyak santri yang kehilangan sandal diakibatkan sandalnya digosof atau dipinjam tanpa seizing orang yang memiliki sandal tersebut. Maka dari itu kami mempunyai tips agar sandal para santri tidak mudah digosof, berikut adalah tips agar sandal tidak mudah digosof :

  • Pakai Tas Sandal

 

Cara ini dapat menimalisir agar sandal tidak mudah digosob karena dengan cara seperti ini kita dapat menyimpan sandal ditempat-tempat yang aman tanpa harus mengotori tempat tersebut seperti menyimpan di kolong meja, didalam lemari, di sangkutkan di tembok dan ditempat lainya

 

  • Berilah Nama Pada Sandal

 

Mungkin cara ini tidak terlalu efektif agar sandal santri tidak mudah digosof karena pemberian nama  dapat menginformasikan tentang identitas sang pemilik sandal dan tidak dapat memastikan sandal tersebut akan digosof atau tidak.

 

  • Simpanlah Ditempat Yang Aman

 

Cara seperti ini merupakan cara andalan santri agar sandalnya dapat aman dari peng-gosof-an yang biasanya dilakukan oleh santri-santri yang tidak memiliki sandal. Biasanya mereka menyimpan sandalnya di semak-semak, di bawah pohon, dibalik tumpukan daun kering dan di tempat-tempat yang biasanya jarang di lewati oleh santri lainya.

 

  • Menggembok Sandal

 

Apa jadinya kalau kita melihat sandal yang digembok? mugkin kita menenrtawakan hal tersebut dan menyebut orang yang mempunyai sandal tersebut adalah orang aneh, namun kalau anda lihat dipondok pesantren ada sebagian santri yang menggembok sandalnya hanya untuk menghindari penggosopan dan hasilnya sangat efektif dengan cara ini sandal santri tersebut  selalu aman tidak ada yang menggosof. gimana apakah anda tertarik dengan cara ini? Silahkan dicoba ya…..

 

Demikianlah tips agar sandal anda selalu aman dan tidak mudah dicuri oleh penggosof sandal. Kalau anda ingin sandal anda sangat aman ikuti tips terakhir diatas

Hmmm.. gimana mau mencoba?

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait