Pramuka Sebagai Media Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Santri
Menu

Pramuka Sebagai Media Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Santri Mengikuti Kegitan Perkhutsy

Darunnajah – (2/08/2018) Bagian koordinator OSDN (Organisasi Santri Darunnajah) membuat kegiatan perkemahan pramuka untuk santri Darunnajah baik tingkat penggalang maupun penegak. Perkemahan ini disebut dengan PERKHUTSY atau perkemahan Khutbatu Arsy, yang masih dalam rangkaian kegiatan masa pengenalan Pondok Pesantren kepada Santriwan dan Santriwati baru. Panitia penyelenggara perkemahan adalah kelas 5 TMI yang disiapkan akan menjadi kader yang melanjutkan tongkat estafet Organisasi selanjutnya. Tetap dibimbing oleh kaka kelas Enamnya dan seluruh Asatidz yang bersangkutan terjun untuk menyukseskan kegiatan ini.

Santri Mengikuti Kegitan Perkhutsy

Perkemahan ini dilaksanakan selama 3 hari, 31 Juni 2018 s/d 2 Agustus 2018, untuk Santriwan ditempatkan di Lapangan Hijau Darunnajah, sedangkan yang putri perkemahan dibangun di Jardin yang memiliki lapangan yang cukup luas. Dalam aspek kegiatan PERKHUTSY ini mencakup kegiatan seperti perlombaan keterampilan pramuka, Aspek keagamaan dan juga ilmu kepramukaan.

Santri Mengikuti Kegitan Perkhutsy

“karena kita beraga Islam, walaupun kegiatan pramuka, nilai-nilai keagamaan tetap harus dijunjung tinggi.” Ucap Ka Nasropah Hopipah salah satu Mabikori Darunnajah. Kegiatan perkemahan, Wide game, dan malam api unggun adalah satu rangkaian pendidikan untuk menumbuhkan mental pemimpin didalam jiwa para santri. Mereka dididik bagaimana kompak bersama teman sekelompoknya, menemukan jalan untuk memecahkan sebuah masalah, dan berani mengambil keputusan.

Santri Mengikuti Kegitan Perkhutsy

Ust. Asep sebagai pembina upacara,  pada penutupan kegiatan perkhusy yang diselenggarakan di lapangan Basket Darunnajah pukul 16.00 WIB s/d 17.30 WIB. “dengan kegiatan ini, kalian dilatih berbagai keterampilan kepramukaan, untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, karena nanti 20 tahun atau mungkin 30 tahun yang akan datang kalianlah yang akan menjadi penerus para pemimpin-pemimpin masa kini.” Ujar Ust. Asep saat memberikan amanat kepada seluruh peserta Perkemahan Khutbatul Ary (PERKHUTSY)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Kedatangan Santri Putra Kelas 5 Dan 6 TMI

Kedatangan Santri Putra Awal Semester Genap 2015Kedatangan Santri Putra Baru Dipondok Pesantren Darunnajah 2 CipiningKedatangan Santri Baru PutraSuasana Kedatangan Santri Baru (Putra) Di Pesantren Darunnajah