Menu

Prakerin Gelombang Terakhir kelas XI SMK

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Senin, 11 Maret 2012, SMK Darunnajah Cipining memberangkatkan 24 siswanya untuk melaksanakan tugas belajar berupa prakerin (praktik kerja industri). Kedua puluh empat siswa ini menjadi kelompok gelombang terakhir pelaksanaan prakerin untuk kelas XI tahun ini.

“Mereka kita bagi menjadi 2 tempat, 8 siswa bertempat tugas di pesantren Darunnajah Jakarta dan 16 lainnya, kita tempatkan di Kota Cilegon” ujar kepala SMK, Ustadz Sholeh Ahmad, S.Kom.

Sebelum berangkat, mereka mendapat arahan khusus dari pimpinan pesantren, KH Jamhari Abdul Jalal, Lc. Beliau menasihatkan agar peserta prakerin dapat menjaga nama baik dirinya, SMK dan pesantren dengan selalu berbuat baik, tanggung jawab, jujur dan disiplin. Diharapkan, mereka juga dapat menjaga ibadahnya sebagai kegiatan dakwah kepada masyarakat.

Kelompok yang bertugas ke Darunnajah Jakarta diantar dan doserahkan oleh Ustadz Atijan Yani, S.Pd.I. Sedangkan petugas pengantar kelompok yang ke Cilegon adalah Ustadz Sholeh Ahmad, S,Kom bersama Ustadz Muhammad Musta’in, SE.

Kelompok yang bertugas di Cilegon diterima oleh Bapak Indra Hayu Ahmad, staf BPMKP Pemkot Cilegon yang pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Darunnajah Cipining angkatan ke-7.

Dalam sambutannya di depan Bapak Indra dan beberapa staf pemkot Cilegon, Ustadz Sholeh menyampaikan prakata sebagai pengantar. “Sebenarnya, kedatangan anak-anak kami ini ingin belajar dan menambah wawasan. Karena kami ini berada pada daerah yang cukup dekat dengan daerah industri, maka dengan praktik ini diharapkan mereka memiliki wawasan dan pengalaman khususnya dunia kerja dan industri”.

Usai acara penerimaan dari staf pemkot Cilegon, keenam belas siswa SMK dibagi tempat tugas, 8 orang bertugas ditempatkan di kantor BPMKP Pemkot, dan 8 lainnya akan disebar ke 4 kecamatan sebagai UPTD, di antaranya adalah kecamatan Cilegon, Citangkil, Ciwandan, dan Purwakarta.

“Alhamdulillah, kita sudah tempatkan mereka di tempat-tempat yang insyaAllah baik. Saya mohon do’a semoga mereka bisa diberi kekuatan dan ketabahan dan selesai dalam tugasnya. Mereka berada di lokasi selama 1 bulan” tambah Ustadz Sholeh. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait