Pra-Cadika Ajang Pembekalan KMD
Menu

Pra-Cadika Ajang Pembekalan KMD

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JAKARTA/dn.com – Salah satu upaya untuk menigkatkan keaktifan kegiatan kepramukaan di Pondok Pesantren Darunnajah ini adalah dengan membina kader pembinanya. Diantara sunnah Pondok pesantren Darunnajah adalah mengadakan Kursus pembina Pramuka Mahir. Untuk para calon pendidik tingkat santri diadakan Kursus Mahir Dasar (KMD) Calon pendidik pramuka. KMD Cadika Jaya Raya tahun 2011 ini telah diadkaan ke-25 kalinya.

Sebagai pengenalan latihan kepramukaan ini, diantaranya telah terbentuk kepanitiaan yang dijabat oleh Dewan Asatidzah dan digerakkan oleh santri kelas V TMI Darunnajah. Sementara peserta KMD adalah santri kelas IV TMI.

Jum’at – Sabtu, 15-16 April 2011 adalah awal kegiatan KMD Cadika XXV dengan diawali dengan kegiatan Pra-Cadika, yaitu tahapan dimana para peserta sudah dirangsang dengan aktifitas yang berkenaan dengan pramuka. Kegiatan diadakan di sekitar kampus Darunnajah. Diantara kegiatan pra-cadika ini adalah upacara pembukaan oleh Ust. Wahyu Fajri, S.Ag di lap basket, dilanjutkan dengan latihan yel per RT, isi soal uji ketangkasan kepramukaan, dan ketangkasan halang rintang. Pra-Cadika dilaksankaan pk 07.30 – 10.00 lanjut siang hari ba’da sholat jum’at. di hari Sabtu, diisi dengan demonstrasi memasak, sebagai bekal nanti ketika berada di bumi perkemahan.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait