Pra-KMD persiapan ikuti KMD nyata
Menu

Pra-KMD persiapan ikuti KMD nyata

Dampak Positif

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kursus Mahir Dasar, merupakan acara penting dalam proses untuk menjadi pembina dalam kepramukaan. 

Acara ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Darunnajah Group. Dalam hal ini, seluruh cabang-cabang Pesantren Darunnajah dapat mengikuti kursus ini setiap tahunnya. Untuk peserta KMD, ialah para santri senior kelas 5 TMI Darunnajah atau setingkat dengan kelas 2 SMA/Sederajat.

Untuk penyelenggaraan Kursus Mahir Dasar tahun ini berlokasi di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Ummul-Mu’minin Darunnajah 17, Kp. Cipicung, Desa Cisitu, Ciomas, Serang, Provinsi Banten, pada 15-21 Oktober 2017 mendatang.

Untuk persiapan KMD tersebut, dibutuhkan ilmu pengetahuan yang menunjang guna wawasan yang luas dalam bidang kepramukaan, maka sebelum diberagkatkan para peserta, dilakukanlah program pra-KMD.

Alhasil, dengan adanya program ini, para peserta tidak awam dan menjadi lebih matang ikuti KMD 2017.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa