POSKESTREN, JAMINAN PELAYANAN KESEHATAN SANTRI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sejak mulai dioperasikan pada awal bulan Agustus 2009, keberadaan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) telah dirasakan manfaatnya oleh para santri dengan mendapatkan pelayanan yang sangat memadai. Hal ini seperti diungkapkan oleh pembimbing bagian kesehatan, Ustadz Khusnul Mubarok, adanya Poskestren maka kesehatan santri dapat terjamin. Salah satu indikasinya adalah berkurangnya keluhan para santri terhadap permasalahan kesehatan.

Kondisi yang nyaman dirasakan oleh para pasien karena luasnya tempat yang dimiliki. Pasien dapat antri saat berobat tanpa harus berada di luar ruangan. Lancarnya jadwal praktik, juga memudahkan jadwal periksa dan cek kesehatan atau berobat bagi santri putra maupun putri. Hal demikian menyebabkan proses pendataan pasien dan obat oleh bagian kesehatan menjadi teratur.

232Dengan berdirinya Poskestren, bagian kesehatan juga merasakan berbagai kemudahan dalam menangani pasien serta mudah dalam mengontrol obat-obatan yang tersedia.  Agus Setiawan mengatakan, kebutuhan akan obat sangat penting bagi bagian yang diketuainya tersebut, karena biasanya para santri akan lekas sembuh dengan meminim obat yang telah direkomendasikan oleh dokter.

Dokter praktik, dr. Esa Imanuddin, juga merasa senang dan menyatakan kondusif terhadap gedung baru tersebut. Menurutnya, pelayanan kesehatan dapat lebih baik dan sesuai dengan yang diinginkan oleh para wali santri.

Saat ini, Poskestren telah melayani kesehatan santri, guru, dan karyawan pesantren Darunnajah Cipining. Semoga ke depannya, Pos kesehatan ini dapat melengkapi fasilitas yang dibutuhkan santri sehingga dapat menangani permasalahan perawatan kesehatan secara mandiri. Amin.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula