Menu

Pimpinan Pesantren bagi-bagi Handphone!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pelatihan Pengembangan Website dan Workshop jurnalistik antar guru-guru Pesantren Darunnajah dan Cabang, dibuka oleh Pimpinan Pesantren Darunnajah Jakarta, KH Sofwan Manaf, M.S.I. Dalam sambutannya itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah berkenan hadir untuk melanjutkan pelatihan jurnalistik ini.

Sesi Pembukaan
Sesi Pembukaan

Di sela-sela sambutannya, beliau mengecek kehadiran utusan dari pesantren cabang, dan mengecek perkembangan website masing-masing  yang dikelola oleh pesantren cabang. Namun dari 18 website, ada website dari pesantren cabang yang masih belum signifikan perkembangannya, diantaranya ada yang baru 2 tulisan dalam 6 bulan (Periode Oktober-Maret 2015) dan aada yang masih kosong sama sekali. Sementara Website lainnya sudah cukup baik, ada yang sudah 62 tulisan (Darunnajah Jakarta) dan ada juga yang sudah 57 tulisan (Darunnajah 14 Banten) dan 51 tulisan (Darunnajah 2 Cipining Bogor).

Melihat Progres pesantren cabang yang masih belum maksimal ini, Pimpinan Pesantren bertanya; “kenapa websitenya tidak di Update dan tidak punya tulisan baru?” Maka di jawab oleh salah satu utusan dari Pesantren Cabang, bahwa diantara kendalanya adalah kesulitan jaringan, ketiadaan signal di wilayahnya.

Kemudian Ust Sofwan menawarkan Handphone Dinas yang digunakan sebagai sarana penyedia jaringan (signal), bagi siapa saja yang siap untuk melakukan perawatan pada websitenya.

Maka atas penawaran tersebut, ada empat peserta yang mengajukan diri. Namun pengembang website harus dengan serius mengurus website yang dimilikinya sebagai media publikasi pesantren. Pertemuan perdana ini, diawali dengan kegiatan “bagi-bagi handphone” oleh Pimpinan Pesantren, sepertinya pelatihan pengembangan Website kali ini sangat menantang. (Deni)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darunnajah kembali membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. STAIDA merupakan lembaga perguruan tinggi milik Yayasan Darunnajah. Letaknya tidak