Menu

PIALA MENPORA BUKTI KETANGGUHAN ANDIKA DARUNNAJAH CIPINING

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pramuka Darunnajah Cipining gudep 03.001-03.002 kembali mengoleksi piala bergengsi tingkat Jabodetabek Banten dan sekitarnya. Kali ini, piala yang berhasil disabet adalah piala Menteri negara pemuda dan olah raga (Menpora) RI pada ajang Lomba Perkemahan Penggalang Gladi Tangkas Medan (LPPGTM) ke-5 di Darunnajah Cipining. Sontak, kemenangan ini disambut dengan yel-yel oleh regu Singa Padang Pasir dan Mawar Kampus yang menjadi delegasi kontingan Darunnajah Cipining di hadapan peserta upacara penutupan Pekan Olah Raga dan Porseka ke-22, Kamis, 30 Juli 2009.

piala 1

Keputusan tersebut dibacakan secara langsung oleh ketua panitia, Ka Septa Candra didampingi sangga kerja dan korps Pembina pendamping. Keberhasilan kontingen Darunnajah Cipining menjadi juara umum pada perhelatan kepramukaan 2 tahunan ini setelah menjumlahkan perolehan nilai putra dan putri dengan skor total 4032 mengungguli Al-Mizan yang memiliki skor total 3925 dan Madinatunnajah yang hanya mengumpulkan 3755 nilai.

Selain itu, panitia mengumumkan perolehan pemenang lainnya dalam LPPGTM 2009 ini antara lain:

PUTRA
1. Pesantren Al-Mizan (Black Conda) sebagai juara I regu putra berhak atas piala Bupati Bogor.
2. Pesantren Darunnajah Cipining A (Sinpas) sebagai juara II regu putra berhak atas piala DPRD Kab. Bogor.
3. Pesantren Al-Amanah Al-Gontory (Black Eagle) sebagai juara III regu putra berhak atas piala Kwarcab Kab. Bogor.
4. Pesantren Al-Amanah Al-Gontory sebagai juara favorit I berhak atas piala Kwarnas.
5. Pesantren Al-Mizan sebagai juara favorit II berhak atas piala Kandepag Bogor

PUTRI
1. Pesantren Darunnajah Cipining A (Mawar Kampus) sebagai juara I regu putri berhak atas piala Bupati Bogor.
2. Pesantren Darunnajah Cipining B (Seroja) sebagai juara II regu putri berhak atas piala DPRD Kab. Bogor.
3. Pesantren Madinatunnajah (Edelwise) sebagai juara III regu putri berhak atas piala Kwarcab Kab. Bogor.
4. Pesantren Al-Mizan sebagai juara favorit I berhak atas piala Kwarnas
5. Pesantren Al-Husnayain sebagai juara favorit II berhak atas piala Kandepag Bogor.

piala 2

Sementara itu, dalam sambutannya sebagai Pembina upacara, pimpinan pesantren Darunnajah sekaligus Mabigus Gudep 03.001-03.002 mengamanatkan agar dengan adanya LPPGTM ini setiap kontingen dapat meningkatkan kegiatan kepramukaan di pangkalannya masing-masing. “Saya harapkan, sekembalinya dari pesantren ini, kembalilah dengan semangat! Karena di tempat ini kita semua telah belajar lebih banyak dan bersilaturahmi membangun komunikasi, itu yang lebih penting”

Menutup sambutannya, beliau menitipkan salam teruntuk seluruh pimpinan pesantren dan kepala lembaga pendidikan yang telah mengirimkan kontingennya dalam kegiatan ini. Bagi yang belum mendapatkan prestasi apapun pada kesempatan ini, beliau mengingatkan bahwasaannya masih banyak ajang serupa yang dapat diikuti oleh para peserta dan LPPGTM ke-6 juga akan diselenggarakan 2 tahun kemudian, yaitu tahun 2011.

Sebagai kenang-kenangan, perwakilan setiap kontingen yang mendapatkan piala berpose dengan pimpinan pesantren Darunnajah Cipining dan para staf. Kemudian, setiap peserta juga mendapatkan bingkisan produk MBK sebagai salah satu sponsor penyelenggaraan LPPGTM kali ini.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Pembacaan Tengko Disiplin Pesantren Nurul Ilmi

Serang 12 Desember 2019, Alhamdulillah Hari Minggu Tepatnya malam senin telah terlaksana pembacaan Tengko Santri lama dan Santri Baru. Pada kesempatan kali ini pembacaan Tengko