Pesta Siaga & PERJUMSA Santri Cilik Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl Darunnajah 5

Di pagi hari yang sejuk dan indah. Terdengar suara-suara para Santri Madrasah ibtidaiyah sibuk kesana dan kemari untuk mempersiapkan diri mereka untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga & agenda PERJUMSA ( Perkemahan Jumat Sabtu ) santri cilik Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl, yang akan berlangsung pada hari Jumat-sabtu 10 Agustus – Agustus 2018.

Para peserta sangat antusias dengan di adakannya Pesta Siaga dan PERJUSAMA, dengan perasaan semangatdan gembira.

Di pagi hari para santri cilik Madrasah Ibtidaiyah An-Nahl bersiap-siap untuk melaksanakan Pesta Siaga. Ada juga sebagian yang sibuk menyiapkan barang-barangnya karena pada malam hari akan di adakan Perkemahan bagi santri kelas 4, 5 dan 6.

Agenda Pesta Siaga setelah upacara pembukaan adalah permainan-permaian, uji ketangkasan, Kekuatan, dan LKBB ( Latihan Keterampilan Baris-Berbaris ). Anak-anak sangat semangat mengikuti agenda yang di laksanakan.

Santri Cilik

Pos 1 Pesta Siaga Santri Cilik

Pos pertama yaitu pos tentang ketangkasan. Para peserta sangat bersemangat untuk menaklukan ketangkasan-ketangkasan yang diberi oleh kakak-kakak pembina pramuka yaitu Kak Yinyin Agisna.

Santri Cilik

Pos 2 Pesta Siaga Santri Cilik

Pos kedua yaitu pos tentang permainan atau kekompakkan sebuah grup. Di pos kedua ini para peserta atau para siaga diajarkan bagaimana kita bisa menjadi anak yang setia kawan dan selalu kompak. Di pos ini para siaga sangat lepas tertawa dan sangat serius agar bisa memenangkan permainan yang diberi oleh Kak Nur Aliya Rahman.

"Pos

Pos ketiga ini di ajarkan tentang konsentrasi. Bagaimana seorang anak siaga ataupun santri cilik bisa menyusun menara dari gelas plastik yang di isi air dan tidak boleh tumpah. Pos tiga ini dibimbing oleh Kak Imasliah.

Pos tiga Pesta Siaga Santri Cilik

Pos 3 Pesta Siaga Santri Cilik

Pos keempat Pada acara Pesta Siaga untuk Andika siaga ini mengajarkan tentang LKBB ( latihan keterampilan baris-berbaris ). Pada Pos keempat ini para siaga dilatih untuk disiplin dan taat kepada peraturan yang kakak-kakak berikan para Santri Cilik atau andika siaga sangat serius dan semangat melakukan pos LKBB ( latihan keterampilan baris-berbaris ). Pos keempat ini di bimbing oleh Kak Ujang Abdullah.

Setelah melakukan kegiatan pesta siaga yang diadakan di pagi hari sampai siang hari. Di laksanakan PERJUMSA yang di isi dengan materi- materi kepramukaan. Dan pada sore hari para santri cilik kelas 4-6 bersiap-siap untuk upacara api unggun yang akan diadakan Ba’da isya.

The requested album cannot be loaded at this time. Error: OAuthException Code: 10, (#10) To use 'Page Public Content Access', your use of this endpoint must be reviewed and approved by Facebook. To submit this 'Page Public Content Access' feature for review please read our documentation on reviewable features: https://developers.facebook.com/docs/apps/review.