Pada saat ini kita telah memasuki akhir zaman.dimana manusia telah melupkan adat istiadat,kebudayaan nenek moyang serta pergaulan bebas.kita perlu mengkhawatirkan generasi penerus bangsa indonesia dengan memasukkan anak ke lembaga pesantren khususnya di program tahfidz khususnya Darunnajah.

Banyak pula diantara mereka yang telah meninggalkan agamanya dan memilih untuk menjadi manusia tidak bertuhan yang sekarang lebih dikenal dengan atheisme.

Maka dari itu kita sebagai umat muslim pada akhir zaman yang semakin hancur ini kita harus melahirkan generasi muda yang islami berdasarkan syariat agama,alquran maupun hadits-hadist rasulullah.

Dengan mengikuti syariat agama,al quran dan hadist-hadist rasul insyaallah kita dapat melahirkan generasi bangsa yang islami dan dapat melanjutkan perjuangan dakwah rasulullah untuk menyebarkan agama islam keseluruh penjuru dunia.

Sebab,al quran dan hadist adalah warisan dari nabi tercinta kita untuk umatnya.yaitu, sebelum rasulullah menemui ajalnya tepatnya di kota madinah dan ditemani oleh keluarga dan sahabat-sahabat terdekatya.

Maka ulama-ulama besar di indonesia dengan kesemangatan jihad mereka dalam melanjutkan dakwah rasulullah,ulama-ulama sepakat melahirkan lembaga-lembaga pendidikan islam guna mencetak para mujahid-mujahidah islam berikutnya yang islami,aktif,kreatif dan inovatif yaitu dengan membangun sekolah islam dan pondok pesantren.

ulama-ulama besar indonesia

ulama-ulama besar indonesia

Di indonesia kita banyak menemukan sekolah-sekolah islam dan pondok pesantren tersebar diseluruh penjuru indonesia baik itu Madrasah Ibtidaiyyah (MI),Madrasah Tsanawiyyah (MTs),Madrasah Aliyyah (MA) dan Universitas Islam yang insyaallah dapat melahirkan mujahid mujahidah islam yang berkualitas.

Pondok pesantren itupun banyak modelnya.dari model pesantren modern yang tidak hanya belajar ilmu agama,akan tetapi belajar pula berbagai macam ilmu duniawi seperti IPA,IPS,Matematika dan pelajaran serta kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat mencetak anak didiknya lebih aktif dan kreatif.

Lalu pesantren salafy yakni pesantren yang lebih menjurus kepada ilmu-ilmu agama seperti kitab-kitab kuning,nahwu dan shorof.biasanya pesantren-pesantren ini berlokasi didaerah pedesaan.

yang uniknya dari pesantren salafy ini mereka menamai kamar asrama mereka dengan sebutan “kobong”.walaupun pesantren salaf ini memiliki asrama tapi banyak pula santri yang lebih memilih untuk tetap tinggal dirumah atau yang lebih sering disebut dengan ”santri pulang pergi.

Adalagi pesantren yang akhir-akhir ini diminati oleh banyak orang yakni Pesantren Tahfidzul Quran.pesantren tahfidzul quran ini biasanya hanya diisi dengan mengaji alquran,menghafal,menyetorkan dan mengulang hafalan qurannya saja.lembaga ini sangat diminati oleh masyarakat disanapun terdiri dari beberapa golongan seperti anak-anak,remaja maupun mahasiswa.

pesantren Tahfidz

pesantren Tahfidz

Adapun pesantren yang lebih diminati saat ini yaitu Pesantren Modern Tahfidzul Quran Beasiswa.lembaga ini memadukan antara pesantren modern dengan pesantren tahfidzul quran sehingga anak didik dapat sekolah.mengikuti kegiatan ekstrakulikuler yang sesuai bakatnya dan dapat menghapal alquran pula dengan program-program tahfidz yang telah ditentukan.sekaligus dapat bersekolah dengan GRATIS.

foto pesantren darunnajah dari atas

foto pesantren darunnajah dari atas

Salah satu pesantren yang mencakup 3 aspek tersebut adalah pesantren Darunnajah 2 Cipining yang terletak di jl.desa Argapura.kecamatan Cigudeg,kota Bogor 16670 .Darunnajah 2 cipining ini terletak ditengah perbukitan dan jauh dari keramaian sehingga sangat efektif untuk para penghapal quran untuk menghapal dengan fokus.Sekian info tentang pesantren tahfidz terbaik se Indonesia.(WARDAN/Aidaftr)

ayo daftarkan segera putra putri anda di darunnajah cipining

ayo daftar tahfidz beasiswa sekarang!