Menu

Pesantren Jakarta Memiliki 17 Cabang dan 57 Satuan Pendidikan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pesantren Jakarta atau biasa di sebut Pondok Pesantren Darunnajah adalah bagian dari Yayasan Darunnajah Ulujami Jakarta Selatan. Saat ini Pondok Pesantren Darunnajah memiliki 17 Cabang dan 57 satuan Pendidikan  Yang tersebar di Sumatra, Tangerang, Bogor, Jakarta Dan Serang Banten, dengan jumlah 9.230 santri, dengan santri Pondok Pesantren Darunnajah Pusat sejumlah 3.900 dari TK sampai dengan Perguruan Tinggi dengan 2.654 TMI berasrama   dan insya Allah akan terus bertambah.

Pesantren jakarta
Pesantren jakarta

Alumninya tersebar di seluruh Indonesia dan melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta. Juga tak sedikit yang kuliah di negara-negara lainnya seperti Arab Saudi, Mesir, Turki, Pakistan, Maroko, Malaysia, Singapura, Jepang, Australia, Amerika, Inggris,

Jenjang pendidikannya lengkap dari Paud, TK, SD, TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/Madrasah Aliyah) Sampai Perguruan Tinggi . Sekolah-sekolah ini sudah akreditasi A. Diakui berkualitas oleh pemerintah dan masyarakat.

Pondok Pesantren Jakarta  berada di atas tanah wakaf seluas 7.41 hektare, di Jln Ulujami Raya No 86 Pesanggrahan Jakarta selatan dengan total wakaf Pondok Pesantren Darunnajah beserta cabangnya seluas 667.5 hektare

Kurikulum Pondok Pesantren Jakarta adalah perpaduan kurikulum Pondok Modern Darussalam Gontor, Kurikulum Nasional dan Pesantren Salafiah.

Bidang-bidang (ilmu-ilmu) Bahasa Arab dan Bahasa Inggris diajarkan langsung dengan bahasa aslinya, begitu pula (ilmu-ilmu) agama Islam diajarkan dengan Bahasa Arab (tujuannya antara lain agar santri/siswa mampu memahami dan menerangkannya dengan bahasa aslinya). Adapun bidang studi lainnya diajarkan dalam bahasa Indonesia.

Sebagai sekolah Islam berasrama yang berkualitas, Pondok Pesantren Darunnajah punya banyak sekali kegiatan menarik bagi santri-santrinya. Kegiatan ekstra kurikuler begitu hidup disini. Santri-santrinya baik, sopan, santun, pintar dan berprestasi.

Fasilitas lengkap, PENDAFTARAN ONLINE bahkan kolam renang pun ada disini. Lahannya luas , dan Fasilitas olaraga yang lengkap. Pesantren menyediakan wisma bagi tamu yang ingin menginap. Tersedia puluhan kamar wisma dengan fasilitas full AC dan kamar mandi dalam.

Pondok Pesantren Darunnajah adalah Lembaga Pendidikan Islam yang independen, tidak berafiliasi kepada partai politik atau organisasi masyarakat tertentu. Tidak terlibat/berhubungan dengan kelompok/aliran/ajaran apapun di luar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah. Motto kami adalah “Berdiri Di Atas Dan Untuk Semua Golongan”.

Pola Pendidikan Pesantren Jakarta

Pola pendidikan TMI Pondok Pesantren Darunnajah (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/Madrasah Aliyah) . Kegiatan belajar di sekolah mulai pukul 06.45 WIB sampai 14.10 WIB.

Kegiatan lain di luar sekolah (ekstra kurikuler) diantaranya adalah; Shalat jama’ah 5 Waktu, Mengulang Pelajaran, Ta’lim, Pengajian, Olahraga, Kursus Keterampilan, Praktek Ibadah, Latihan Pidato (Muhadhoroh), Pramuka, Percakapan Bahasa Arab dan Inggris (Muhadatsah), Organisasi Santri, Silat, Tilawatil Quran, Tahfidz Al-Quran (Pilihan), Puasa Sunnah (Senin-Kamis ), , Praktek Mengajar, Praktik Pengabdian Masyarakat (PPM), Jurnalistik, Study Tour, dan lain-lain.

Lembaga Pendidikan Darunnajah

Lembaga-lembaga pendidikan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta  adalah sebagai berikut:

1. TMI (setara SLTP/SLTA atau setingkat SMP/Mts – SMA/Madrasah Aliyah)
2. SD (Sekolah Dasar)
3. TK (Taman Kanak-Kanak)
4. PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)
5. TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an)
6. MT (Majlis Ta’lim)
7. Madrasah Diniyah
8. STAIDA (Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah)

Profil Pesantren Darunnajah Jakarta

Download Brosur 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Upacara Pembukaan Perlombaan Olahraga Cidokom Cup

Cidokom Pos – Alhamdulillah telah dilaksanakan upacara pembukaan untuk perlombaan olahraga Cidokom Cup di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Perlombaan ini insyaallah akan berlangsung pada