Jum’at siang 12 April 2019 setelah sholat Jum’at, seluruh siswa dan siswi kelas 4 SD Islam Darunnajah berkumpul di lapangan sekolah guna mengikuti acara pembukaan perkemahan Jum’at dan Sabtu.

- Advertisement-

Upacara pembukaan berlangsung sangat hitmat, karena waktu sudah mendekati adzan ashar kak Harun sebagai penanggung jawab kegiatan memberikan pengarahan untuk persiapan sholat ashar.

Suara adzan yang dikumandangkan oleh salah satu adika yang bernama Muhammad Dzulfadhly Abdullah membuat suasana halaman sekolah menjadi hening karena kemerduan suaranya.

Sholat ashar yang dipimpin oleh salah satu kakak pembina telah selesai ditunaikan dan para adika berkumpul guna pengarahan wide game yang akan dilaksanakan di sekitar pondok pesantren Darunnajah.

Base pada kegiatan wide game ini terdiri dari 6 base.

Base pertama yang bertempat di halaman sekolah untuk pelepasan dengan menebak kata yang diberikan oleh

Base kedua berada disamping gedung sanggit dan berisi permainan sambung sedotan.

Base ketiga, menulis dengan spidol yang telah diberi tali, yang bertempat di samping gedung Nusantara.

Base keempat, memindahkan karet dari sedotan ke sedotan lain, berada di depan gedung Cordova

Base kelima, memindahkan air, yang berada di lapangan Jardin

Base keenam, membawa bola dengan tali, berada di halaman gedung rektorat.

Muhammad Az-Zamakhsyari Atba

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Sekolah Dasar Islam Darunnajah adalah lembaga pendidikan milik Yayasan Darunnajah. SD Islam Darunnajah menggunakan sistem pendidikan terpadu antara ilmu pengetahuan umum dan pendidikan agama Islam untuk mewujudkan peserta didik yang berakhlak mulia, berprestasi, terampil dan mandiri berdasarkan iman dan taqwa. Lembaga pendidikan Islam ini menyediakan berbagai macam kegiatan ekstrakurikuler yang menarik diantaranya seni bela diri, pramuka, sepak bola, renang, badminton, robotik, marawis, jurnalistik dll. Salah satu program unggulannya adalah hafalan Al-Qur’an juz 30 sehingga diharapkan lulusannya dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari terutama bacaan surat-surat pendek dalam ibadah shalat lima waktu.