Bertempat di halaman sekolah, upacara pembukaan perkemahan Jum’at Sabtu 7 April 2017 dipimpin langsung oleh kakak pembina gudep 10135-10135 kak Nur Amalia.

Sebagai pratama atau pemimpin upacara adalah Windu Sya’bania, adapun pemimpin kompi adalah Alma Nudia, Syafia Zahwa, dan Jacinda Jasmin. Sedangkan sebagai pembaca dasa darma dan dirigen hymne pramuka adalah Regina Kayla dan Naura Fathia. 

Ini adalah perjumsa perdana bagi kelas 4, karena pada waktu kelas 1, 2, dan 3 adalah pesta siaga yang dilaksanakan pada siang hari saja. Sedangkan kegiatan perjumsa diadakan sehari semalam dengan menginap di sekolah. 

Dalam amanatnya kak pembina menyampaikan agar para peserta perjumsa mengikuti setiap arahan yang disampaikan para pendamping dan juga menjaga kesehatan. Karena kegiatan perjumsa membutuhkan fisik dan mental yang kuat. 

Yang biasanya di rumah masih disuapi disini latihan makan sendiri, yang di rumah minum masih diambilkan dalam perjumsa harus mengambil sendiri. Dalam perjumsa anak anak harus berlatih mengerjakan sesuatu sendiri mulai dari mandi, makan, dan tidur. 

Selamat mengikuti kegiatan perjumsa, tunjukkan kekompakan dan keberanian kalian!!!