Peserta Perkajum Bersama Tuan Rumah

Peserta Perkajum Bersama Tuan Rumah

Alhamdulillah tepat pada hari kamis lalu 9 Orang santriwati diberangkatkan ke Ds. Rengasjajar tepatnya di Kp. Lebakwangi hilir untuk melaksanakan kegiatan perkajum yang memakan waktu 2 hari lamanya. Sebelum diterjunkan ke dalam dunia masyarakat sesungguhnya, para santri terlebih dahulu dikumpulkan di kediaman pimpinan pesantren untuk mendapatkan pengarahan dan nasehat.

Tepat pukul 14.00 WIB para santri diberangkatkan menuju lokasi, adapun peserta Perkajum sendiri terdiri dari kelas VII MTs s.d XI MA. Pada kesempatan tersebut yang menjadi tuan rumah adalah Saudari Tiara Aulia Sholehah Santriwati Kelas X MA.

Kegiatan ini merupakan acara perkajum terakhir menjelang ujian mid semester, maka dari itu para santri kembali diterjunkan ke lokasi yang tidak jauh dari lingkungan pesantren. Sesampainya disana mereka berkenalan dengan keluarga tuan ruan rumah dan mulai bersilaturahmi ke tokoh masyarakat sekitar.

Di malam hari para santri juga aktif mengikuti pengajian rutin malam Jum’atan di tempat majilis ibu-ibu sekitar. Keesokan harinya para santri juga disibukkan untuk mengikuti kegiatan belajar di TKQ Nurul Falah yang disusul dengan MD nurul Falah selepas dzuhur. Setelah proses belajar mengajar usai para santri bergegas membersihkan isi rumah dan menyiapkan perlengkapannya untuk kembali pulang ke pesantren.

Tak hanya itu, walaupun berada di luar pesantren para santri tetap menegakkan shalat wajib secara berjama’ah dan tak lupa untuk sholat sunnahnya dan membaca Al-Qur’an. Mereka juga melaksanakan olahraga di pagi hari.

Ibu Susiati selaku tuan rumah menyampaikan bahwasannya sangat senang dengan kedatangan para santri ke Kp. Lebakwangi hilir, karna para santri dapat membantu kegiatan belajar di sekolah, aktif dalam kegiatan di masyarakat namun juga tidak melupakan ibadah wajib yang biasa dilakukan di pesantren. Bu susi juga berharap agar lain waktu para santri dapat kembali bersilaturahmi ke tempat ini dan diberikan waktu yang lebih lama.

Sukses Selalu Santri Darunnajah!

Kegiatan Mengajar di TKQ Nurul Falah

Kegiatan Mengajar di TKQ Nurul Falah

Kegiatan Mengajar di TKQ Nurul Falah

Kegiatan Mengajar di TKQ Nurul Falah

Usai Mengajar MD Nurul Falah

Usai Mengajar MD Nurul Falah

(WARDAN/Annisa)