blank

Perdana, Anggota Sahpala Ikuti Cave Rescue Atau Penyelamatan Goa

Perdana, Anggota Sahpala Ikuti Cave Rescue Atau Penyelamatan Goa

blank

 

blank

Salah satu karunia Allah SWT yang terbentang di alam Pesantren Darunnajah 2 Cipining adalah banyaknya goa yang masih alami.

Secara berkala, dewan guru dan santri bergiliran berkunjung dan atau masuk ke sana, biasanya dalam agenda tes mental, dalam rangka mensyukuri keberadaan goa tersebut.

Belum lama ini, Santri Darunnajah Pecinta Alam (SAHPALA) mengutus perwakilan guka ikuti pelatihan di Bandung Barat, tepatnya di Cipatat lokasinya yaitu berada di Goa Shangyang Lawang, Goa Lalay dan Goa Cikarakak.

blank

Berlaku sebagai panitia adalah dari Organisasi Semut Lebah Rescue dan pelatih adalah tim BASARNAS atau Badan Search and Rescue Nasional.

Adapun peserta berjumlah 30 orang, termasuk 4 orang delegasi Pesantren Darunnajah2 Cipining yaitu Ustadz Muhammad Jainil Purkon, Ustadz Ananda Sulthan Fatah Al Iman, Ustadz Maulana Maghribi dan Ustadz Ahmad Muhajir.

blank

Pelatihan dari Jum’at – Ahad, 10-12 November 2023 ini diikuti oleh puluhan peserta berasal dari beberapa kota, antara lain: Bandung, Bogor, Jakarta, Sumedang, Sukabumi, Bekasi dan Depok.

Apa tujuan dilaksanakan pelatihan? Salah-satunya untuk penyelamatan korban di dalam goa, penyelamatan dalam ruang terbatas.

blank

Penyelamatan tali dengan kemiringan extreme atau vertical dan pendakian gunung, pengembangan teknik dasar penyelamatan dan keterampilan khusus untuk melakukan pekerjaan dalam kondisi yang hampir selalu sulit dan menuntut serta eksplorasi dan keindahan alam bawah tanah. (MiM).

blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah