Percantik Diri Dengan Menghias Kerudung

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hukum fashion mengatakan, jika bagian atas busana sudah terbuka, maka bagian bawah busana harus tertutup. Dan sebaliknya jika bagian bawah busana sudah terbuka, maka bagian atas busana harus tertutup. Namun dalam kaidah agama Islam menerangkan bahwa, seorang wanita harus menutup seluruh auratnya atau seluruh bagian tubuhnya kecuali telapak tangan dan wajah.

Berdasar dari syariah Islam inilah, kegiatan nisaiyyah di pesantren Darunnajah Cipining dilakukan. Bagian pengajaran OSDC (Organisasi Santri Darunnajah Cipining) putri yang bertanggung jawab atas kegiatan nisaiyyah ini selalu mengupayakan semua yang diajarkan memiliki tendensi positif. Pada kesempatan pekan awal bulan April ini, nisaiyyah bertemakan “Percantik Diri Dengan Hias Kerudung” .

Senin,(4/4/2011), saat jadwal nisaiyyah tiba, yaitu selepas sholat Ashar, para santriwati diwajibkan membawa minimal 3 buah kerudung ke masjid putri. Mereka dibagi menjadi beberapa kelompok. setiap satu kelompok terdapat 3 anggota. Salah satu dari ketiganya menjadi model untuk dihias menggunakan kerudung, sedangkan 2 selebihnya bertindak sebagai penghias atau disainer. Para peserta kegiatan diberi waktu selama 30 menit untuk menyelesaikan hiasan kerudung dan busana si model.

Kegiatan menghias kerudung ini bertujuan agar para santriwati mampu mempercantik dirinya dalam balutan kerudung. Meskipun kaum muslimah selalu berkerudung, namun justru dengan berkerudung tersebut seorang wanita terlihat kecantikan dan kehormatannya, Muslimah berkerudung, diharapkan juga memiliki kepercayaan diri yang baik, berkerudung bukan berarti membatasi seorang muslimah untuk tampil di hadapan khalayak ramai. Lebih dari itu semua, bagian pengajaran ingin mengajarkan bahwa kerudung harus menjadi identitas wanita muslimah.

Acara ini berjalan dengan lancar. Menambah semarak kegiatan sore itu, semua contoh para model mengapresiasikan gaya selayaknya seorang model di depan seluruh santriwati. Alhamdulillah para santriwati gembira dengan diadakannya acara ini. Mereka mengaku bisa mengapresiasikan kreativitas dalam menghias kerudung dan bergaya seperti model. Ehm, Anda ingin tampil cantik? Jangan lupa pakai kerudung yah! (Warna/Anis dan Nabila)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.