Peraturan bukan untuk menekan santri tapi untuk mendisiplinkan santri

blank

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Disiplin yang ada di pondok  pesantren pada haqiqatnya untuk membuat karakter santri lebih berdisiplin dalam mengatur hidupnya.disiplin yang ada di pondok pesantren bukan berarti untuk difikirkan bagaimana nanti akibatnya apabila melanggar disiplin tersebut,akan tetapi disiplin yang ada dipondok itu untuk di jalankan dan ditaati sebagaimana layaknya seorang santri yang menuntut ilmu dipondok pesantren.secara tidak langsung santri tersebut telah membuat karakter kepribadian nya sendiri dengan menaati peraturan dan disiplin yang telah tertera di pondok pesantren tersebut.

blankDisiplin tersebut bukan berarti menakan para santri atau membuat para santri tidak betah unutuk menunutut ilmu di pondok pesantren,akan tetapi dengan adanya disipilin tersebut mendidik para santri untuk sadar akan pentingnya arti dari disiplin tersebut.karna displin tersebut telah dibuat untuk mendidik para santri untuk memaknai bahwa kita hidup didunia ini ada peraturan dan disiplinnya masing-masing.

blankBanyak orang yang sukses itu karna dia mendisiplinkan pola hidupnya agar waktu yang dia miliki lebih teratur dan tidak terbuang dengan sia-sia,dan pastinya dia selalu mengonsep hidupnya dengan pekerjaan yang dia anggap penting untuk mencapai target yang akan dia capai.yang pastinya disiplin tersebut menjadi salah satu faktor seseorang unutuk mencapai sebuah kesuksesan.

blankDan dipondok pesantren sudah sejak dulu telah menerapakan disiplin kepada para santrinya,karna dari pondok pesantren lahirnya tokoh-tokh masyarakat yang berperan penting bagi Negara ini.jadi jangan meragukan lagi pondok pesantren,karna pondok pesantren tersebut adalah salah satu jalan unutk melahirkan generasi selanjutnya yang lebih baik dan bermartabat.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir