Peragaan Manasik Haji Kecil Ke- 18 Diselenggarakan Oleh Tk Islam Darunnajah di Pondok Pesantren Darunnajah

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT, tuhan semesta alam yang telah melimpahkan nikmat serta karunianya sehingga, kegiatan peragaan manasik haji di Tk Islam Darunnajah yang ke – 18 untuk gelombang kedua hari ini, Ahad, 29 September 2019 dapat terlaksana dan berakhir dengan baik.

kesuksesan sebuah acara tidak akan tercapai apabila tidak adanya rasa saling bahu membahu, kerjasama dan komunikasi yang baik antara yang satu dengan yang lain. Dan acara peragaan manasik ini adalah sukses karena setiap unsur yang dibutuhkan ada didalamnya.

Pada penyelenggaraan manasik haji gelombang kedua ada yang istimewa karena selain diikuti oleh lembaga pendidikan TK/ RA/ pun Paud namun juga dimeriahkan dengan keikutsertaan, santri Tarbiyatul Muallimin Wal Muallimat (TMI) dari kelas, 2, dan Intensif santri putra dan putri.

Santri Putri Kelas 2, dan Intensif TMI Darunnajah Akan Melaksanakan Tawaf

Jamah Haji dari Santri Putra TMI Darunnajah

Adapun jumlah peserta pada peragaan manasik haji gelombang kedua ini ialah sebanyak 1.228 dengan rincian sebanyak 607 peserta santri putra dan putri dan adapun dari TK/ RA/ pun Paud sebanyak 621 peserta, Alhamdulillah.

Para Jamaah Haji kecil, ketika sedang Sholat 2 Rakaat di Hijr Ismail

Untuk itu berdasarkan jumlah keseluruhan untuk peserta manasik haji ke – 18 di Tk Islam darunnajah yang diselenggarakan di Ponpes Darunnajah Jakarta pada tanggal 28- 29 September 2019 adalah sebanyak 2.718 dengan rincian peserta, dari santri putra dan putri TMI Darunnajah sebanyak 607 peserta, SDI Darunnajah 110 peserta dan dari lembaga TK/ RA/ pun Paud 1.703 dari 63 lembaga dan dengan Muthawwif yakni sebanyak 298.

Bukan hanya itu, ternyata pada penyelenggaraan manasik haji tahun ini menarik perhatian seorang Syeikh yang merupakan tamu dari Mesir yang sedang berkunjung di Ponpes Darunnajah dalam rangka program peningkatan bahasa. Beliau begitu antusias melihat peragaan haji yang dilaksanakan untuk anak anak didik kita. Beliau bernama Syeikh Sya’ban Abdul hamid Ma’aly, terbukti dengan beliau mengikuti dari satu titik ke titik tempat peragaan manasik haji, dan sesekali mengambil gambar para¬† jamaah haji kecil dan juga sempat berfoto dengan para Muthawwif.

Syeikh Sya’ban Abdul Hamid Ma’aly Ketika Mengikuti Jamaah Haji Kecil di Zam-Zam

Syeikh Sya’ban Abdul Hamid Ma’aly Bersama Muthawwif di Zam-Zam

Sekali lagi, ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya kami ucapkan kepada semua pihak yaang ikut berpartisipasi dan mensukseskan peragaan manasik haji ke – 18 ini. Semoga kegiatan manasik haji di Tk Islam darunnajah dapat terus diadakan dan Untuk semua lembaga TK/ RA/ pun Paud yang sudah ikutserta dalam acara ini Kami ucapkan terima kasih.

Akhir kata, kami atas nama Tk Islam Darunnajah sebagai pihak penyelenggara mohon maaf apabila terdapat kekurangan ataupun hal-hal yang kurang berkenan, semoga untuk kedepannya, kami dapat lebih baik lagi.

 

Ayo Sekolah Di TK Islam Darunnajah

Like Us OFacebookn

Adm TK DN 1

Adniyah