Penyusunan Kurikulum demi Kemajuan Pondok
Menu

Penyusunan Kurikulum demi Kemajuan Pondok

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

 

TMI Kurikulum

Cidokom Post, Bogor — Pada bulan September 2013 lalu, seluruh guru-guru Pondok Pesantren Darunnajah 8 bermusyawarah untuk mematangkan kurikulum yang sudah ada. Diakui, pondok ini baru seumur jagung, tapi tahun demi tahun, kepercayaan masyarakat kepada pondok semakin besar. Kepercayaan dari masyarakat inilah yang membuat guru-guru bersemangat untuk mengevalusi kelemahan dan kekurangan kurikulum, kemudian merumuskan kembali agar menjadi lebih baik, sesuai dengan kebutuhan santri dan pondok.

Beberapa bidang yang disusun adalah kurikulum bahasa, Arab dan Inggris, Dirosah Islamiyah, IPA, IPS, dan Multimedia debagai muatan lokal pesantren.

Hingga berita ini diturunkan, kurikulum belum rampung dikerjakan, karena berbagai macam kegiatan pondok, dan karena memang membutuhkan waktu yang panjang dan ketelitian para guru dalam menyusunnya. Hal ini demi kemajuan santri dan pondok, khususnya dalam bidang akademik.

Hingga saat ini, penyusunan kurikulum berlanjut setiap hari Sabtu ketika Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Semoga, kurikulum segera selasai dan dapat menjadi kurikulum yang berkualitas. [Aft_CP]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait