Darunnajah,(4/11)

Setelah rentetan kegiatan dalam satu smester di tahun 2016 ini telah dilalui, saatnya seluruh santri di harapkan fokus mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tengah smester.

Semua kegiatan seperti olahraga, pramuka, silat, senam dan lain sebagainya agar di hentikan guna mempersiapkan ujian tersebut. 

Begitu juga dengan santri cilik yang tak jauh berbeda dengan santri kelas atas, untuk itu santri cilik punya cara berbeda untuk menutup kegiatan di akhir smester ini yaitu dengan mengadakan kegiatan muhadloroh kubro.

Muhadloroh adalah kegiatan berlatih tampil di depan para audien untuk menyampaikan pidato, pidato yang di sampaikan ada tiga bahasa, diantaranya Dzaki Hayaturrozak menyampaikan pidato Bahasa indonesia, Abdi Romeo pidato Bahasa inggris dan Gema Aulia pidato Bahasa Arab. Namun bukan hanya pidato yang ada dalam acara tersebut, adapula penampilan-penampilan yang di tunjukan para santri seperti puisi berantai, marawis, kelanting, bernyanyi, tari alien dan lain sebagainya.

Muhadloroh ini juga bukan hanya santri-santrinya saja yang berperan di acara ini tapi begitu juga ust-ust pembimbingnya ikut andil dalam acara ini contohnya MC yang biasanya santri-santrinya yang tampil tapi kali ini ust Misbakhudin Azka dan ust Husni Munawar yang terjun langsung untuk memeriahkan acara ini, bahkan kepala asrama pun ikut menyumbang sebuah lagu dalam acara ini.

(wardan/moz_art)