Penutupan KBM Tahun Ajaran 2014/2015

Penutupan KBM Tahun Ajaran 2014/2015

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Alhamdulillah, KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) Tahun Ajaran 2014/2015 di Darunnajah Cipining berakhir dengan lancar dengan terjadwal. Ditandai dengan berakhirnya UAS (Ujian Akhir Semerter) yang berlangsung cukup panjang, di mulai dengan ujian lisan selama sepekan dengan materi Bahasa Inggris, Bahasa Arab dan IBAM(Ibadah Amaliah) untuk santri non asrama serta disempurnakan dengan ujian tulis selama 2 pekan dengan berbagai materi yang telah diajarkan selam setahun dipesantren Darunnajah Cipining.

Kamis (17/6) setelah melaksanakan ujian tulis terakhir dengan materi imla bersama wali kelas dilanjutkan dengan penyampaian Etiket atau nasehat untuk para santri non asrama yang akan menghadapi liburan kenaikan kelas yang cukup panjang pada tahun ini karena berbarengan dengan liburan hari raya Idl Fitri. Dimana kita ketahui di masyarakat sekarang pergaulan anak muda kita sangat memprihatinkan maka dari itu berbagai nasehat harus kita berikan kepada peserta didik agar dapat dengan dewasa menghadapi pergaulan di masyarakat.

Setelah Etikat disampaikan oleh wali kelas masing masing, agenda terkhir adalah Taujihat. Taujihat biasanya disampaikan oleh Pimpinan Pesantren di Masjid Jami. Dikarenakan Pimpinan sedang tidak berada di pesantren Taujihat untuk santri non asrama diadakan dimushala kampus cikarang. Taujihat diikuti oleh seluruh santri non asrama ini di isi oleh Ketua Panji(Panitia Ujian) ust Sopyan Sauri, Kepala Sekolah MA ust Musthafa Kamal M, Ag., Kepala Sekolah SMK Ust Fathul Mukmin, S.Pd.I,i dan ust Muhlisin, S.H.I selaku Kepala Biro Pengasuhan Santri Darunnajah Cipining.photo_2015-06-19_23-40-05

Dalam Taujihat ini, disampaikan berbagai nasehat agar para santri non asrama dapat memanfaatkan liburan panjang ini dengan sebaik-baiknya, salah satu contohnya tetang pentingnya pergaulan dimasyaraka dengan budi pekerti yang luhur, para santri diharuskan mengaplikasikan ilmu yang telah didapat selama belajar di Darunnajah, menjadi santri ketika di Darunnajah dan menjadi mubalig ketika berada di lingkungan tempat tinggal/masyarakat. Terlebih dibulan Ramadhan yang penuh dengan kemuliaan ini diharapkan santri Darunnajah mampu membawa cahaya agama yang terang ditempat tinggalnya dengan keaktifan dalam menghidupkan bulan Ramadhan ini.

photo_2015-06-19_23-41-36

“di Darunnajah santri dididik tidak hanya untuk pandai dalam ilmu akademiknya namun juga memiliki budi pekertin yang baik, Darunnajah tidak membangun santri yang nantinya mempunyai ilmu IPTEK yang luas namun tidak mempunyai akhlaq yang mulia, memiliki akhlaq yang mulia lebih penting dari pada memiliki ilmu akademi yang luas namun tidak mempunyai budi pekerti yang luhur” sedikit potongan kalimat yang disampaikan oleh ust Muhlisin ibnu muhtarom, S.H.I. dalam sambutannya.

Santri non asrama akan menjalani libur panjang dari Hari Jum’at (18/6) sampai Selasa (28/7). Acara selesai sampai waktu Zhuhur ditutup dengan shalat berjamaah Zhuhur. (Abu s)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah