Pentingnya Penyamaan Persepsi Dalam Sebuah Lembaga Pendidikan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebuah lembaga pendidikan adalah sebuah wadah untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa yang di dalamnya terdapat jalinan visi, misi, nilai-nilai, sistem yang dianut, tenaga pendidik, serta peserta didik. Para pendidik yang bernaung di dalam sebuah lembaga pendidikan harus mematuhi nilai dan sistem yang telah dicanangkan oleh pendiri lembaga pendidikan tersebut. Visi dan misi sebuah lembaga tidak akan tercapai tanpa adanya kesadaran para guru untuk mematuhi nilai dan sistem yang telah ditetapkan. Maka kegiatan yang digelar khusus untuk para guru sebelum datangnya para peserta didik sangat diperlukan untuk berbagai kepentingan.

Pertemuan para guru menjelang bergulirnya tahun ajaran baru mendatangkan banyak manfaat, tapi yang paling penting adalah untuk menyamakan persepsi antar tenaga pendidik. Mengapa hal ini sangat penting? agar tercapainya tujuan yang diinginkan tanpa ada perselisihan antar guru. Setiap orang memiliki gagasan masing-masing di dalam kepala mereka, apabila tidak diarahkan takutnya muncul perselisihan di antara para guru. Jika setiap orang mau berjalan bersama-sama, maka visi dan misi sebuah lembaga pendidikan akan tercapai; mencetak generasi penerus yang bermanfaat bagi sesama, agama, bangsa dan negara.

(ZA)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Video Call Santri Dengan Orang Tua

Pesantren memberi fasilitas video call gratis bagi santri untuk menjalin komunikasi yang baik dengan ayah dan ibu tercinta Darunnajah Principal’s Speech On The Courtesy Call