Pentas seni adalah wujud pertunjukan seni dalam berbagai bentuk, seperti: pertunjukan musik, tarian, drama / teater dan berbagai macam bentuk kratifitas seni lainnya yang dilakukan oleh seseorang dalam.suatu sekolah atau club club tertentu.
Tujuan pentas seni ini adalah sebenarnya cukup sederhana, yakni sebagai sebuah ajang pertunjukan bakat bagi para siswa atau anggota suatu club di mana dalam kegiatan tersebut mereka dapat menyalurkan kreatifitas serta mendapatkan sebuah panggung pertunjukan yang layak bagi kegiatan seni yang mereka minati.
Tepatnya hari ini kamis malam jum’at 13 April 2017 telah dilaksanakan yaitu pentas seni dan penutupan kegiatan Lomba Tingkat 1 Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Pentas seni ini dilaksanakan diaula kampus 3 asrama putra, yang dimulai pukul 21.00-22.30 tepatnya setelah yasinan secara beejama’ah dimasjid.
Acara dimulai dengan pembukaan yang dipandu langsung oleh Ahmad Fauzi dan Randika Sudrajat santri kelas 4 TMI dan dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Oleh Muhajir Aziz Santri Kelas 4 TMI dan dilanjut dengan sambutan Oleh Ka. Biro Pengasuhan Ust. Mukhlisin, S.H.I yang dalam sambutannya ” Kami ucapkan terimakasih serta selamat dan sukses atas berjalannya acara lomba tingkat ini semoga keepannya bisa lebih baik lagi “.
Acarapun semakin semangat dengan riuhan tepuk tangan dan sorak sorak yel yel setelah pemandu acara membacakan juara juara dalam Lomba Tingkat 1 tahun 2017. Berikut adalah juaranya :
1. Peserta Teladan : Ahmad Furqoni
2. Juara Utama : Regu Alighard
3. Juara Madya : Regu Batman
3. Juara Purwa : Regu Turtle
4. Juara Favorit : Regu Ghostbater
5. Juara Umum : RW 01
Tak sampai di pembagian hadiah saja acarapun semakin meriah dengan dimulainya penampilan penampilan dari para peserta maupun panitia, berikut penampilan penampilannya :
1. Puisis Berantai
2. Jabbawockeez
3. Klanting
4. Shufle Dance
5. Butle Dance
Acarapun berjalan dengan lancar, semarak dan meriah, dan ditutup dengan salam perpisahan dari panitia Lomba Tingkat 2017.

(WARDAN/NJalu)