Menu

Pengurus OSDC Kampus 1,2 dan 3 Resmi Dilantik

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

(Darunnajah, 08/11/13). Dengan terpilihnya ketua OSDC dan coordinator putra juga putri baik kampus 1, 2 dan 3, dan rampunganya pembentukan formasi kepengurusan secara keseluruhan, OSDC masa bakti 2013/2014, maka hari ini, jumat, 08 November 2013, secara bertahap, pengurus dilantik di Aula kampus 3 oleh pimpinan pesantren langsung, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc di bawah sumpah kitab suci al-quran.

Acara pelantikan pengurus tersebut dilakukan secara bertahap berdasarkan wilayah kampus, mengingat ada ratusan pengurus yang menjabat tahun ini yang terbagi ke dalam 3 kampus Darunnajah.
Namun, sebelum acara pelantikan belangsung terlebih dahulu dilakukan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) dari masing-masing bendahara, sekretaris, juga Ketua, dari OSDC pa, OSADC, OSDC Pi, OSIDC, Koordinator ke 3 kampus tersebut, yang langsung di hadapan pimpinan pesantren Darunnajah Cipining, disaksikan juga oleh asaatidz dan asaatidzaat.

Tentu saja sebelum acara LPJ ketua dan Pelantikan, terlebih dahulu lagu Hymne Indonesia Raya dinyanyikan bersama-sama, Hymne Oh Pondokku, Mars Darunnajah, Dasa Dharma Pramuka dan tidak ketinggalan Hymne Guru. Rupanya acara berjalan cukup khidmat dibawah kendali 2 dirigent, dan ternyata demi mempersipakan acara ini mereka sudah berlatih selama 2 minggu berturut-turut.

Dengan mengenggam bendera pusaka Indonesia dan Alqur’an, dengan tangan memegang pundak temannya secara beraturan, naskah sumpah dan janji pengurus terucap di hati yang bergetar dan lidah yang kelu. Usai pengucapan janji dan syahadat, seluruh pengurus baru bersalaman dengan Pak Kyai dan mendapat ucapan selamat dari beliau terrmasuk juga dari asaatidz dan asaatidzaat yang berkesempatan hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Pak Kyai memberikan banyak sekali pesan-pesan moral kepada pengurus yang baru saja dilantik, berikut salah satu kutipan pesan-pesan beliau “jadilah pengurus yang bijaksana, tanpa menghukum anggota dengan kekerasan, karena itu bukan menunjukkan pengurus yang hebat. Dan belajarlah menjadi seorang pemimpin, karena kelak nanti siapa yang tahu kalau di antara kalian ada yang menjadi Gubernur, dan pemimpin-pemimpin lainnya”. “aamiin…”sontak pengurus menjawab semua harapan dan do’a Pak Kyai terhadap santri-santri terbaiknya.

Sebelum acara dibubarkan, terlebih dahulu ketua OSDC putra dan putri, Ketua OSIDC, OSADC dan coordinator lama menyerahkan jabatan secara simbolik kepada ketua-ketua baru menjabat. Dan harapan semua unsure pesantren adalah meereka mampu menjadi pengurus-pengurus yang amanah dan menambha deret kesuksesan pengurus-pengurus sebelumnya.(WARDAN/Ela Alfathoni&Apriliana Zein).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Upacara Pembukaan Perlombaan Olahraga Cidokom Cup

Cidokom Pos – Alhamdulillah telah dilaksanakan upacara pembukaan untuk perlombaan olahraga Cidokom Cup di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Perlombaan ini insyaallah akan berlangsung pada