Menu

Pemilihan Ketua Organisasi Santri Annur Darunnajah 8 (OSANDN) dan Koordinator Pramuka

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom – 03/01. Selamat dan sukses kepada para calon ketua OSANDN yang telah terpilih dalam pemilihan calon ketua OSANDN (Organisasi Santri Annur Darunnajah 8) masa bhakti 2020-2021. Kegitan ini sendiri merupakan kegiatan tahunan yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 01-02 Januari 2020. Walaupun begitu kegiatan ini merupkan kegiatan penting dan wajib dipentingkan. Karena hal ini sangat berkaitan dengan pendidikan Pondok Pesantren. Setelah makan siang besama, para santri berkumpul di depan gedung kelas bagi santri lama dan Gedung Mihihall bagi santri baru, dilain tempat santriwati melakukan kegiatan yang sama. Selain pemilihan ketua OSANDN, dilaksanakan juga pemilihan ketua Koordinator dan Bindep Pramuka.

“ Patah tumbuh, hilang berganti sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti. “ Ujar Kepala Staff Pengasuhan Santri. Kadersasi merupakan hal yang lazim dilakukan di pondok pesantren, karena ini merupakan visi Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8, “ yaitu mencetak kader pemimpin umat yang mutaffuh fiddien, “. Setelah sambutan, pembawa acara segera melanjutkan acara selanjutnya dengan pembacaan visi dan misi dari para calon ketua OSANDN. Dalam kegiatan ini kelas 5 TMI mendpat amanat guna melanjutkan estafet perjuangan.

Adapun satu sesi yang menarik yaitu sesi pertanyaan yang paling ditunggu oleh para santri begitu pun dewan guru yang hadir, hal ini dilakukan untuk menyalurkan aspirasi para santri khususnya bagi para warga OSANDN. Setiap pertanyaan diberikan waktu 3menit untuk, yang kemudian harus dijawab sesuai dengan visi dan misi oleh calon ketua dan juga menjelaskan program yang kemudian akan dilakukan. Selesai semua tanya jawab antara warga OSANDN dengan para calon ketuanya. Untuk akhirnya dilakukanlah pemungutan suara untuk mengetahui siapa yang bakal menjadi calon ketua OSANDN di masa Bhakti yang baru. Dengan tujuan agar lebih baik dari OSANDN yang sebelumnya.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait