Laporan Pertanggung Jawaban Organisasi Santri (OSANDN) dan Koordinator Pramuka Masa Bhakti 2019-2020

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Khidmat Saat Menyanyikan Lagu Hymne Oh Pondokku Dilanjut dengan Mars Darunnajah dan Mars Pramuka

Cidokom Pos – Keseriusan adalah langkah penting yang harus diambil oleh setiap pemimpin, begitupun yang saat ini sedang dilakukan oleh para santri kelas akhir TMI sebagai gambaran seoarang pemimpin. Tepat kamis malam, 07 Januari 2019 telah dilaksakan Laporan Pertanggung Jawaban Organisasi Santri Annur Darunnajah 8 (OSANDN) dan Koordinator Pramuka masa bhakti 2019-2020 yang siap dilaporkan kepada segenap warga Organisasi Santri dan Koordinator Pramuka.

Bertempat di Aula Satu Dasawarsa Pesantren kegiatan ini dilaksanakan, satu persatu satu anggota OSANDN pun melaporkan dan mempertanggung jawabkan amanah yang telah diberikan oleh Pesantren kepadanya, dalam kurun waktu satu tahun lamanya. Kegiatan ini nantinya akan berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 08-09 Januari 2020, dimana pada hari terakhir akan dilaksanankan juga Pelantikan Organisasi Santri dan Koordinator baru untuk masa bhakti 2020-2021.

“Salah satu ciri kemodernnan sebuah pesantren adalah organisasi.” Ujar K.H. Hadiyanto Arief S.H., M.Bs pada awal sambutannya, dalam Islam sendiri Rasulullah SAW sebagai suri teladan yang terbaik itu juga melakukan kegiatan organisasi. Dimana beliau menempatkan para sahabat pada tempat dan tugas yang tepat. Hal ini jelas terlihat dari keberhasilan Rasulullah SAW dalam membawa ajaran islam di muka bumi ini. Dan begitulah Pesantren mendidik santrinya sebagaimana Rasulullah SAW mendidik para sahabatnya.

Adapun tujuan dari kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban ini adalah agar seluruh santri sebagai warga OSANDN dan Koordinator mengetahui keseriusan para pengurus dalam menjalankan amanahmya dan menjadi bahan evaluasi bagi calon pengurus Organisasi selanjutnya. Sementara itu bagi kelas akhir sendiri kegiatan ini adalah langkah pertama sebelum akhirnya mereka akan fokus menjalankan program-program santri akhir TMI dan juga ujian akhir pesantren.

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika