Pemilihan Ketua IKPDN Jakarta Sebagai Pendidikan Kepemimpinan Alumni Darunnajah
Menu

Pemilihan Ketua IKPDN Jakarta Sebagai Pendidikan Kepemimpinan Alumni Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Seorang pemimpin dan kepemimpinan merupakan persoalan keseharian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, berorganisasi,berbangsa dan bernegara. Kemajuan dan kemunduran masyarakat, organisasi, bangsa dan negara salah satu nya karena dipengaruhi oleh para pemimpinnya.

Dan dijelaskan pada QS. An-Nisaa’: 58:

إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُكُمْ أَنْ تُؤَدُّوا الأمَانَاتِ إِلَى أَهْلِهَا وَإِذَا حَكَمْتُمْ بَيْنَ النَّاسِ أَنْ تَحْكُمُوا بِالْعَدْلِ إِنَّ اللَّهَ نِعِمَّا يَعِظُكُمْ بِهِ إِنَّ اللَّهَ كَانَ سَمِيعًا بَصِيرًا (٥٨)

58. Sesungguhnya Allah menyuruh kamu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerimanya, dan (menyuruh kamu) apabila menetapkan hukum di antara manusia supaya kamu menetapkan dengan adil. Sesungguhnya Allah memberi pengajaran yang sebaik-baiknya kepadamu. Sesungguhnya Allah adalah Maha mendengar lagi Maha melihat.

Maka dari itu, sebagai salah satu organisasi, Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah (IKPDN) Jakarta pun tentu membutuhkan adanya pergantian pemimpin yang amanah untuk dapat menjadikan IKPDN Jakarta sebagai organisasi yang lebih baik lagi.

Adapun syarat yang harus dipenuhi oleh kandidat Ketua & Wakil IKPDN Jakarta adalah merupakan alumni Darunnajah, yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek). Serta selaras dengan kriteria Panca Jiwa dan Panca Bina Pondok Pesantren Darunnajah.

Dan untuk pemilih adalah seluruh Alumni Darunnajah dari seluruh angkatan, dan belahan negara mana saja. Termasuk para asatidz dan asatidzah Pondok Pesantren Darunnajah.

Pada awalnya, pemilihan telah direncanakan dan akan dilaksanakan pada tanggal 21 Maret 2020 yang berlokasi di Aula 4 Windu Pondok Pesantren Darunnajah. Namun, sebelum acara dapat terlaksana, Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan serta anjuran karantina oleh untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Pada akhirnya acara pemilihan Ketua & Wakil IKPDN Jakarta pun terpaksa diundur.

Setelah melalui koordinasi dan rapat dengan pembina serta pengurus IKPDN Jakarta, maka disepakati bahwa pemilihan akan tetap dilaksanakan dengan sistem daring(online) pada tanggal 9 Mei 2020.

Alhamdulillah, dari pemilihan yang telah terlaksana, maka yang diberikan amanah untuk menjadi Ketua & Wakil IKPDN Jakarta 2020 adalah :

•Ketua : Ahzidil Bariq (Angkatan 40)
•Wakil ketua : Alif Alfaini (Angkatan 41)

Tentunya setelah berakhirnya PSBB di DKI Jakarta serta pertimbangan dari Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, insyaAllah akan dilaksanakan pelantikan Ketua & Wakil IKPDN Jakarta.

Semoga dengan terpilihnya Ketua & Wakil Ketua IKPDN Jakarta yang baru ini, semakin memajukan IKPDN Jakarta serta dapat menjadikan IKPDN Jakarta sebagai wadah manfaat dan wadah silaturrahmi bagi seluruh alumni di lintas kota, lintas negara, dan juga lintas generasi. Diharapkan pula anggota IKPDN Jakarta dapat menjadi agen-agen peradaban serta perubahan dalam asas ukhuwah islamiyyah dan toleransi; sebagaimana berdasarkan dari salah satu motto Pondok Pesantren Darunnajah yakni : “Berdiri di atas dan semua golongan”.

Alumni Pondok Pesantren Darunnajah, siap memimpin dan siap dipimpin!

(dn.com/IKPDN Jakarta)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa