Pemeriksaan Gratis dan Penyuluhan Mata Oleh Charity Vision di Pesantren Annur Darunnajah 8
Menu

Pemeriksaan Gratis dan Penyuluhan Mata Oleh Charity Vision di Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom Pos – Alhamdulillah menjadi sebuah keberkahan sendiri bagi Pesantren Annur Darunnajah 8 dengan kedatangan salah satu organisasi yang menangani kesehatan mata yaitu Charity Vision. Melongok sedikit tentang Charity Vision. Kegiatan pemeriksaan mata merupakan tugas utama dari organisasi amal ini selain dari pada penyuluhan terkait kesehatan mata. Organisasi amal ini beranggotakan 5 orang, dengan motonya: “Everyone Deserves To See.” Dan berpusat di USA, Amerika Serikat, yang sudah tersebar di 26 Negara di Indonesia sendiri organisasi ini baru berjalan 1 tahun.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu sehari untuk putra dan sehari untuk putri dari tanggal 11-12 Februari 2020 yang bertempat di Minihall. Sebelum pengecekan mata kegiatan dimulai dengan penyuluhan bagaimana cara menjaga dan merawat mata, tidak hanya itu beberapa santri yang tergabung dari pengurus organsasi santri juga dilatih menjadi dokter cilik khsusnya tentang mata ini.

Pemeriksaan mata sendiri tidak hanya untuk santri putra dan putri, tetapi juga untuk guru-guru ustadz dan ustadzah yang merasa bermasalah dengan penglihatan dan kesehatan matanya. “Tujuan Charity Vision adalah Agar Anak-Anak muda bisa melihat dengan jelas dan membantu untuk penderita mata yang tidak mampu membeli kacamata itu. Dan tentunya sebagai amal kemanusian.” Ujar Mas Lucy (wawancara cidokom pos).

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan tertib, semua santri dapat mengambil manfaat dari kegiatan tersebut bukan hanya sekedar pemeriksaan mata, tetapi juga belajar dalam menjaga mata. Terutama bagi bagian kesehatan OSANDN kegiatan tersebut menjadi sebuah pelajaran berharga sekaligus coaching clinic bagi mereka. Karena bagaimana pun juga para pengurus sudah mengkoordinir jalan kegitan sesuai dengan pada jadwal dan waktunya.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait