Pembuatan Disinfektan Chamber Untuk Setiap Sudut Pesantren
Menu

Pembuatan Disinfektan Chamber Untuk Setiap Sudut Pesantren

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Virus covid-19, atau yg dikenal dengan Corona mewabah dengan sedemikan hebatnya. Virus ini menjadi penyakit pandemi atau penyakit yg menyebar hampir keseluruh dunia.

Penularan virus Corona ini sangat cepat . Beberapa medianya adalah melalui tetesan air yang dikeluarkan oleh manusia, seperti halnya air liur.

Saat orang batuk atau bersin dan dia ternyata sakit, itu bisa menjadi awal bencana. Tanpa sadar kita memegang media-media yang terkena virus tersebut seperti berjabat tangan, memegang uang, pegangan di KRL dsb.

Dengan begitu Pesantren Darunnajah 2 Cipining membuat Disinfection Chamber atau ruang penyemprot cairan disinfektan, sebagai bentuk ikhtiar penvegahan penyebaran virus covid-19 ini.

Alat ini ditujukan untuk siapapun yg akan memasuki wilayah pesantren. Nah, sebelum masuk ke wilayah pesantren terlebih dahulu masuk ke ruangan berbentuk balok ini, untuk disemprotkan cairan disinfektan.

Cairan disinfektan berfungsi sebagai pembunuh kuman dan virus yang menempel pada pakaian.

Sebelum membuat disinfektan Chamber, pesantren sudah berinisiatif menyemprotkan cairan disinfektan secara manual. Namun untuk mengefisienkan waktu dan tenaga, dibuatlah alat tersebut untuk meningkatkan kesehatan dan kesterilan lingkungan pesantren.

Disinfektan Chamber ini nantinya akan ditempatkan dilokasi yang berbeda-beda. Diwilayah asrama kampus 1, Kampus 2, kampus 3, dan kampus 4.

Untuk mencegah penyebaran virus ini kita harus memperbanyak do’a dan tawakal disertai dengan ikhtiar yg di lakukan bersama-sama.

(Wardan/Iffa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa