Tangerang//DN9

Pelatihan keputrian ini diadakan di darunnajah pusat ulujami. Pada kegiatan ini pondok pesantren putri alhasanah darunnajah 9 mengutus 5orang santriwati untuk mengikuti pelatihan tersebut. Walauoun pelatihan ini diadakan hanya untuk santri darunnajah ulujami saja, tetapi darunnajah 9 tetap mengutus 5orang santriwati tersebut.

Pelatihan ini ada 2macam, yaitu pelatihan tata boga dan pelatihan tata busana. Untuk pelatihan ini, yang menjadi tutor ialah designer dan koki. Designer dan koki ini ialah temannya Kh.sofwan manaf, yang didatangkan langsung oleh beliau.

Pelatihan ini berlangsung selama 3hari, yaitu dimulaidari hari jumat tanggal 06mei2016 lalu sampai hari ahad tanggal 08 mei 2016 lalu. Berhubung di darunnajag 9 hari ahad ada acara, yaitu haflah kelas 6 angkatan ke-dua. Maka santriwati yang diutus mengikuti hanya pada hari jumat saja.

Pada hari jumat, pelatihan masih berupa yang dasar-dasar saja. Untuk tata busana hanya belajar membuat pola baju, dan untuk tata boga hanya belajar membuat kue-kue kering saja.