Menu

Pelatih Rugby Jepang Latih Tim Rugby Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ia adalah Shuhei Sugiura, pelatih dan pemain rugby yang berasal dari Jepang. Ia mulai bermain rugby umur 10 tahun, saat masih berada di Sekolah Dasar.

Karena orangtuanya juga memiliki hobi yang sama, yaitu menyukai bidang olahraga, ia mendapatkan dukungan dari orangtuanya dalam mengikuti olahraga rugby. Kesungguhan dan ketekunannya dalam bidang rugby membuat dirinya berkembang dalam rugby. Ia juga mengikuti National Competition Japan pada saat SMA.

Saat ini, beliau turut serta melatih Rugby Darunnajah. Ia telah melatih rugby di Darunnajah sejak dua bulan silam. Bermain bersama santri-santri setiap hari Senin dan Kamis. Seluruh pemain merasa senang dilatih olehnya. Dilihat dari cara melatihnya pun membuat para pemain ikut merasakan semangatnya dalam bermain rugby.

Selama di Indonesia, ia juga melatih dirinya dalam berbahasa Indonesia. Sehingga para santri bisa memahami dan mengerti instruksi dan arahannya. Meskipun masih mempelajari, ia sudah bisa menyampaikan pesannya kepada para santri saat melatih mereka.

Rugby merupakan sejenis permainan bola tim yang dimainkan oleh dua tim. Setiap tim mencoba mencetak skor dengan cara menyepak, melontar, atau membawa bola sehingga mereka dapat menyepak untuk melepaskan gol lawan atau menyentuh di belakang garis lawan. Tim yang mencetak poin paling banyak menjadi pemenang.

Dia ikut senang saat melatih para santri. Karena tidak ada santri yang terlihat tidak senang dilatih olehnya. Dia juga memberi motivasi untuk para pemain rugby. Agar seluruh pemain enjoy dalam bermain rugby, ia berkata “Enjoylah dalam bermain rugby, maka kalian akan bisa melanjutkan diri dalam bermain rugby. Apabila kalian tidak enjoy dalam bermainnya, maka tidaklah kalian bisa melanjutkan diri dalam bermain rugby”.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait