Serang, 07/17/2018

Pekan Perkenalan Khutbatuul ‘Arsy Di Pondok Pesantreren Tsurayya Darunnajah 4 Serang

Alhamdulillahirobbil’alamin, kita ucapkan beribu-ribu rasa syukur kehadirat Allah SWT…karna atas kehendak nya kami Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4 dapat melaksankan acara Khutbatul ‘Arsy yang pertama kalinya dengan lancar.

Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy ini dilaksanakan dengan tujuan memperkenalkan para santri Darunnajah tentang Kepesantrenan, dan Kurikulum yang diterapkan di Pondok Pesantren Tsurayya Darunnajah 4. Dengan definisi seperti dibawah ini

Kepesantrenan , Pesantren Darunnajah adalah Pesantren yang mencetak manusia yang bermutafaqqah fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat dan bangsa. Manusia yang beriman dan bertawa, berakhlak mulia berpengetahuan luas, sehat dan kuat, terampil dan ulet, mandiri, mampu bersaing, kritis, jujur, komunikatif, dan berjiwa berjuang.

TMI ( Tarbiayatul Mu’allimin Walmu’allimat Alislamiyah ), Adalah kurikulum yang diterapkan di Pondok Pesantren Darunnajah. Dalam rangka pelaksanaan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di Pondok Peantren Darunnajah, kegiatan yang dapat dibedakan menjadi kegiatan harian, mingguan, bulanan, maupun tahuanan, dan kegiatan yang lain nya yang bersifat mendidik.

Adapun kegiatan harian sebagai berikut :

  • bimbingan belajar, bagian dari pembinaan belajar serta persiapan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional pada tingkat Tsanawiyah. Maka pihak TMI mengadakan bimbingan belajar.
  • Gerakan Tabkir ( masuk kelas tepat waktu )
  • Kontrol Kelas Dan Asrama                                                           
    Suasana Khutbatul'Arsy Santri Pondok Pesantren Tsuarayya Darunnajah 4 (4)

    Suasana Khutbatul ‘Arsy Santri Pondok Pesantren Tsuarayya Darunnajah 4