Menu

Pascagempa, Kegiatan di Darunnajah Berjalan Lancar

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

JAKARTA- Gempa bumi kembali mengguncang Tanah Air. Tepatnya di Sumur, Banten pada hari Jumat, 2 Juli 2019 dengan magnitudo 7.4 SR. Pusat gempa bumi di barat daya Sumur Banten berada di titik koordinat 7.54 LS (Lintang Selatan), 104.58 BT (Bujur Timur).

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisifika (BMKG), gempa bumi berada di 147 km Barat Daya Sumur Banten dengan kedalaman 10 km. Gempa ini juga berpotensi tsunami.

Gempa juga terasa hingga Pondok Pesantren Darunnajah yang terletak di Jakarta Selatan. Gempa ini terjadi ketika santri bersiap untuk menjalankan shalat Isya’. Santri pun berhamburan keluar asrama menuju tempat yang lebih aman.

Kegiatan shalat Isya’ yang biasanya dilaksanakan berjamaah di masing masing kamar, akhirnya dilaksanakan di Masjid Jami’ Darunnajah. Namun setelah Isya’, kegiatan berlangsung seperti biasa, yaitu belajar malam.

Kegiatan belajar malam yang biasanya diadakan di kelas dipindahkan di beberapa ruang terbuka yang tersebar di seluruh penjuru pondok, seperti lapangan, taman, gedung olahraga dan sebagainya. Santri dilarang untuk belajar di lantai 2 untuk menghindari gempa susulan.

Setelah gempa pertama, tidak ada gempa susulan sampai malam. Kegiatan pesantren pasca gempa berjalan lancar seperti biasanya.

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Pengalaman Adalah Guru Terbaik Dalam Kehidupan

Pamulang- Santriwati Darunnajah 9 tingkat Aliyah, ikut berpartisipasi dalam acara Pagelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Aliyah (AKSIOMA). Kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah MAN