Paksalah anak-anak belajar ilmu agama, agar selamat dunia akhiratnya.

Paksalah anak-anak belajar ilmu agama, agar selamat dunia akhiratnya.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Begitulah petikan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Diniyah Darunnajah Cipining, Ust. Budi Setiawan, S.Pd.I dalam acara Samenan.

Loading...

Samenan adalah acara yang diselenggarakan setiap tahun oleh Madrasah Diniyah Darunnajah Cipining sebagai tanda berakhirnya tahun pelajaran sekaligus bagi rapor dan syukuran kenaikan kelas.

Ustadz Budi menambahkan, “Anak harus dipaksa sekolah, harus dipaksa ngaji agar tidak celaka hidupnya. Karena kalau anak sampai celaka lantaran tidak paham ilmu agama, maka ayah bundanya akan turut terbawa celaka.”

Turut hadir pada Samenan kali ini Wakil Kepala Biro Pendidikan, Ust. Katena Putu Gandhi didampingi oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Dakwah, Ust. Husnul Mubarok, S. Pd. juga para tamu undangan dari tokoh masyarakat serta segenap wali murid.

Samenan dilaksanakan di Majelis Ta’lim Al-Mukhlisin Kampung Tonggoh Cipining Argapura pada Ahad pagi, 1 Agustus 2021.

Loading...

Turut memberikan sambutan Ust. Katena selaku Wakil Kepala Biro Pendidikan, “Madrasah Diniyah adalah sumbangsih pesantren kepada masyarakat di bidang pendidikan Agama Islam agar generasi muslim memiliki pengetahuan yang cukup dan akhlak yg mulia.”

Beliau menambahkan, “Allah akan meninggikan derajat orang beriman dan berilmu pengetahuan.”

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi murid berprestasi peringkat pertama, kedua dan ketiga.

Sebagaimana biasanya, Samenan dimeriahkan dengan berbagai pentas dan prestasi murid-murid Madrasah Diniyah, diantaranya : Tari Islami, Hafalan Juz ‘Amma, Hafalan Do’a Harian, dll.

Para wali murid bangga dengan prestasi anak-anak mereka. Bahkan saweran bertubi-tubi ditaburkan tatkala putra-putri mereka tampil di atas panggung. (WARDAN/Imam Ghozali)

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah