Pak Kyai, Dukung Terus “IBF Visiting Program” Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

pameran(Darunnajah, 08/03/2013). Bertempat di halaman rumah Pimpinan Pesantren, KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc, didatangi 214 santri yang sudah berdandan rapih dengan berseragam lengkap MA dan MTs. Tak lain sebagaimana dijanjikan, pagi ini 07:00, Pak Kyai akan memberikan taujihad langsung di depan santriwati Darunnajah Cipining, yang akan seharian mengunjungi IBF di Istora Senayan, Jakarta.

Tentu saja hal ini dirasa penting bagi Pimpinan, khususnya juga bagi santri-santrinya, rutinitas ini bukan yang pertama kalinya bagi mereka, karena setiap tahunpun setiap santri akan mengunjungi IBF, terlebih dahulu mendapat taujihad. Ini pulalah yang menjadi bentuk dukungan Pak Kyai terhadap animo santri dalam pameran buku.

Banyak hal yang Pak Kyai sampaikan, di antaranya adalah jangan sampai lupa salah tujuan datang ke sana, yaitu untuk membeli buku, menambah ilmu, mencari wawasan dan perkembangan terbaru tentang ilmu, bahkan jika perlu, Pak Kyai menyarankan agar membeli juga CD-CD hadits dan Qur’an digital agar dapat digunakan dalam keseharian santri di Pesantren, bahkan lebih jauh lagi beliau mewanti-wanti santri agar tidak membeli buku-buku yang tidak edukatif yang hanya bisa merusak moral santri. Dan terakhir di penghujung taujihadnya, Beliau menegaskan agar tidak meninggalkan sholat selama di lokasi dan dalam perjalanan pulang pergi.

Tidak hanya pada santri putri dukungan berliau terhadap program tahunan ini, santri putra pun diberikan kesempatan yang sama namun hari yang berbeda, yaitu Ahad, 10 Maret 2013, yang diperkirakan menggunakan 4 armada bis yang akan membawa 240 santri dan beberapa orang Ustadz pembimbing. Bahkan santri putra ditambahi program lain yaitu, sebelum menuju Istora, mereka terlebih dahulu mengunjungi Planetarium Jakarta yang lokasinya tidak jauh dari lokasi IBF. (WARDAN/Elana TodoMore)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Ujian lisan menguji mental santri

Tidak hanya sekedar menghafal pelajaran namun santri juga di tuntut agar dapat mempunyai mental untuk mengutarakan pendapat serta ilmunya agar kelak bisa di amalkan dan

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathu Kutub Santri Akhir TMI

Cidokom Post – Sejak Sabtu (24/10) Pondok Pesantren Anur Darunnajah 8 mengadakan kegiatan tahunan Fathu Kutub untuk santri akhir TMI. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula