Menu

Pak Kiyai Berjumpa Masyayikh Universitas Ummul Qura Makkah

Foto Bersama Masyayikh di Masjid Azzikra

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Rabu, (13/1) Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining, KH. Jamhari Abdul Jalal, bersama Ibu Kiyai dan Amin Songgirin berkunjung ke Majlis Azzikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Foto Bersama Masyayikh di Masjid Azzikra
Foto Bersama Masyayikh di Masjid Azzikra

Bertolak dari pesantren pukul 05.35 WIB dan tiba di lokasi pukul 08.30 WIB, tepat waktu yang telah ditentukan.

Maksud kunjungan adalah bertemu dengan para msyayikh para muhadzir dari Universitas Ummul Qura Makkah, dalam acara Penutupan Daurah Ilmiyah Syar’iyyah.

Pelatihan sendiri sudah dilaksanakan sejak 7/1/2016, dan berakhir hari ini (13/1). Materi yang disampaikan adalah Akidah, Fiqh Syafii, Hadits, Tafsier, dan Fiqh Dakwah, dengan nara sumber langsung dari Makkah. Mereka adalah; Dr. Kamal Bukhari, Dr. Khalid al-‘Ataibi, Dr. Marwan Andijani, Dr. Ahmad asy-Syuhri, Dr. Mabruk ash-Shi’ary, Dr. ‘Asham Khan, Dr. Muhammad Kadzim, dan Dr. Aiman Bayfari.

Berbincang Dengan Salah Satu Nara Sumber Daurah
Berbincang Dengan Salah Satu Nara Sumber Daurah

Setibanya di Masjid Azzikra, Pak Kiyai disambut oleh Ustadz Ahmad Syuhada, selaku Ketua Panitia. Kemudian diajak menuju ruangan para masyayikh untuk perkenalan dan beramah-tamah.

Tidak berapa lama kemudian, para nara sumber dan pak Kiyai berkeliling di Masjid Azzikra, diperkenalkan sejarah masjid dan pemungsiannya saat sekarang ini.

Sepanjang perjalanan, mereka adakan pula foto-foto bersama pada beberapa sudut masjid.

Seusai pengenalan masjid, acara penutupan dimulai. Peserta yang berjumlah kurang lebih +250 mulai menjejali gedung auditorium pertemuan.

Sementara itu, di tempat yang berbeda, Ibu Kiyai mengikuti kajian ibu-ibu yang kebetulan pada saat itu sedang berlangsung, dengan pembicara dari Bandung.

Acara Daurah Ilmiyah Syari’yyah terselenggara berkat kerjasama antara Majlis Azzikra yang dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham dan Yayasan Elwahidah, Pendidikan dan Sosial dengannketuanya Syaikh Fauzi Ibnu Faiq Wali.(WARDAN/Mr. Song)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

STAI Darunnajah Gelar Lomba Dakwah Haji Se-Jabodetabek,

STAI Darunnajah Jakarta akan menggelar Lomba Dakwah Haji se-Jabodetabek pada tanggal 7 Maret 2020. Dalam menggelar acara ini, STAI Darunnajah bekerjasama dengan Forum Komunikasi Alumni