Masa muda adalah masa keemasan seseorang. Ia ibarat matahari yg berpijar di tengah hari, begitu panas, begitu dahsyat. Pemuda (al syabab, dalam bhs Arab) memiliki arti al -quwwah atau an-nama (kekuatan / berkembang). Hal ini semakin memperkuat bahwa masa muda atau pemuda adalah lambang kekuatan, kemajuan dan perkembangan.

Jika kita lihat sejarah, maka tak asing jika kita temukan banyak keberhasilan dan kesuksesan diraih oleh para pemuda. Pemuda yang memiliki karakter Ruhiyah ( keimanan) yang mantap dan jasadiah yang kuat. Ini yang membuat mereka dikenang sejarah.

- Advertisement-

Sebut saja Muhammad Al fatih, di usianya kurang dari 24 tahun mampu menjadi penakluk konstantinopel, mengukir prestasi, merubah peradaban islam menjadi lebh maju.

Al quran lebih dulu menceritakan jejak pemuda pemuda luar biasa, diantaranya ; Ismail, yang dengan gagah berani meyakinkan ayahnya untuk menyembelih diri nya, padahal pada saat itu usianya masih sangatlah muda. Yusuf as, pun demikian, menjadi budak / pembantu di sebuah kerajaan yang memiliki permaisuri yang cantik. Yusuf yang tampan dan masih muda, permaisuri yang cantik pun tertarik dengan ketampanan Yusuf as, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan Yusuf, namun Tak membuat Yusuf mau melakukan perbuatan dosa (zina) karena ia tetap dengan prinsip dan karakter keimanan nya yang kuat.

Kisah pemuda ashabul kahfi yang juga tidak mau mengikuti kehendak raja yg zolim. Membuat mereka diingat sepanjang sejarah. Semua mereka itu adalah “pemuda pemuda yang dirindukan syurga” bukan karena mereka kaya, bukan karena mereka berpangkat, bukan karena mereka bintang film, bukan karena mereka penguasa, tapi karena mereka hamba Allah yang taat, memiliki Iman dan takwa yg kuat.

Masa muda adalah masa kekuatan, kejayaan, masa berprestasi, masa untuk melakukan revolusi besar, menciptakan karya ternama karena masa muda adalah karunia dari Sang pencipta.
الله الذي جعلكم من ضعف ثم جعل من بعد ضعف قوة ثم جعل من بعد قوة ضعفاً و شيبة…

Allah yg menjadikan kalian lemah (masa kanak2) kemudian setelah lemah menjadikan kalian kuat (Pemuda) kemudian setelah kuat ia jadikan kalian lemah dan tua (masa tua)

Wallahualam bis shawab

#Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom.

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren An-Nur menyiapkan kader pemimpin agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Pondok Annur Darunnajah 8 Cidokom berada di Bogor, Jawa Barat. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau dari segala arah. Pesantren Annur menyelenggarakan program pendidikan SMP, SMA, MTs (Tsanawiyah) dan MA (Aliyah). Annur menyediakan beasiswa untuk para santri berprestasi. Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Annur Darunnajah 8 dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, perkantoran, laboratorium, dll.