Bagaimana bakat akting seorang santri? Telah datang kabar gembira untuk para santri Pondok Pesantren Darunnajah. Mereka diberikan kesempatan untuk mengikuti Open Casting Film “Negeri 5 Menara”. Acara yang Insya Allah akan dilaksanakan Jum’at (29/4) ini terbuka untuk seluruh santri yang ingin mengikuti casting untuk memerankan salah satu dari 6 tokoh pemeran utama Negeri 5 Menara.

Negeri 5 Menara merupakan film adaptasi dari sebuah novel best seller Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Novel ini bercerita tentang 6 santri dari 6 daerah yang berbeda menuntut ilmu di Pondok Madani (PM) Ponorogo Jawa Timur yang jauh dari rumah dan berhasil mewujudkan mimpi menggapai jendela dunia.Mereka adalah Alif (Maninjau), Raja (Medan), Said (Medan), Dulmajid (Madura), Atang (Sunda), dan Baso (Gowa).

Pemeran film ini sengaja diambil dari kalangan santri agar mereka dapat lebih menghayati dan menyatu dengan peran yang mereka mainkan. Penulis pun mengirimkan surat ke pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta untuk meminta ijin mengadakan Open casting dan Alhamdulillah diizinkan.

Siapakan yang akan terpilih? Tunggu, lihat, dan saksikan Filmnya!!!

Oleh : FC, PETIK 11-12