IMG-20160109-WA0013

Banyak orang menginginkan sebuah kemajuan. Kemajuan dalam artian terdepan. Pesantren maju karena ada disiplin di dalamnya. Guru kami berkata,Tolak ukur bahwa pondok akan maju yaitu menjaga disiplin dan meningkatkan keistiqomahan dalam berbahasa. Selalu berfikir untuk kemajuan pondok merupakan tanggungjawab bersama, berpikir tidak hanya 30 tahun 100 tahun namun berpikirlah sebuah sistem bagaimana pondok bisa hidup 1000 -2000 tahun. Selalu setia pada sistem, jangan setia pada manusia.
Pesantren maju karena fungsi setiap bagian berjalan dan bergerak. Santri bergerak sesuai fungsinya, para guru bergerak dan pimpinan pun demikian bergerak untuk kemajuan Pondok. Mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Penggerak yang baik adalah dia yang bisa menyelesaikan masalah dan berani berkata “tidak” walau sulit dan berat untuk diungkapkan.
kita harus belajar sistem dalam hidup termasuk sistem Pondok. Sistem pondok adalah sistem sekolah internasional. Belajar pola pendidikan, pola dilapangan, pola ke-TMI-an itulah yang disebut sistem pondok.
Seluruh dewan guru di Pesantren Annur Darunnajah 8 harus memperkuat Visi, agar santri keluar dari pondok harus mempunyai keahlian, seperti memperkuat ektrakurikuler yang ada. Tercapainya santri yang berkarakter harus dididik dalam keseharian dan menjalankan visi Pondok.

Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom
Jl.Intan, desa Cidokom, Gunungsindur, Bogor,Jawa Barat.