“Betapa banyak orang bercita-cita menggenggam dunia, dia alpa bahwa hakikat rizqi bukanlah yang tertulis dalam angka, tapi apa yang dinikmatinya”

“Alam ini hidup untuk memberi bukan untuk memiliki, kecuali kebanyakan manusia dia hidup penuh dengan ambisi untuk menguasai. Jika kita berdo’a & berusaha untuk menguasai tanpa memberi & berbagi maka itu adalah SERAKAH”. “Bahagia itu adanya pada Berbagi bukan menguasai. Maka berbagilah!!. “Maka bahagia”.

“Serakah bukan saja merugikan orang lain, tetapi juga menyengsarakan diri sendiri. Tak ada kepuasan, tak ada kedamaian dalam diri. Jiwanya selalu haus, hatinya selalu bergolak bagai air yang medidih. Baginya hanyalah keresahan yang tak pernah berakhir”

” Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada orang lain, tampa perlu kita menunggu terima kasih darinya. Berharaplah ganjaran dari Allah semata. Janganlah kita berbangga diri ketika telah berbuat baik, karena sekitar kita banyak lagi yang berbuat lebih baik dari kita, karena keikhlasannya lah sehingga tidak terdengar sampai ke kita ”

“Ketika ada orang yang meminta, membutuhkan uluran tangan bukan Tuhan tidak mencukupi kebutuhanya, melainkan Tuhan memberi ladang ibadah buat kita”