Muker, Dan Ide-Ide Segar Santri

Muker, Dan Ide-Ide Segar Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram

Darunnajah, 10/11/13. 2 hari usai pelantikan, ratusan pengurus baru yang terbagi ke dalam 3 wilayah kampus, melakukan muker atau musyawarah kerja. Musyawarah kerja ini dilakukan oleh pengurus-pengurus baru masa bahkti 2013/2014 di luar jam sekolah, di bawah bimbingan langsung kepala asrama, dan pembimbing tiap-tiap bagian.

Tentunya cara muker ini selayaknya oganisasi professional, tidak dapat berjalan dengan cepat, karea setidaknya ada tiga tahapan yaitu, siding komisi, siding pleno lalu siding paripurna. Pada tahap komisi inilah bagian-bagian yang ada dibagi ke dalam beberapa halaqoh/kelompok, agar lebih spesifik membahas proker/program kerja masing-masing bagian sebelum diangkat ke sidang pleno.

Rupanya mereka cukup serius membahas program-program kerja mereka untuk 1 tahun ke depan, bahkan dalam sidang komisi dan pleno kerapkali muncul ide-ide segar, baru dan mencerahkan dari mereka demi kemajuan kepengurusan mereka. Padahal secara usia mereka masih muda, tapi jiwa pembaharu dan kepemimpinan rupanya sudah muncul sejak remaja.

Bias dikatakan, proker 1 tahun ke depan merupakan tonggak kemajuan dan perubahan iklim dalam setiap organisasi siswa siswi di Darunnajah Cipining ini, mereka berpijak pada proker lama, lalu dievaluasi dan dikritisi setiap poinnya. Terkadang tidak sedikit proker-proker lama dihapus, diganti atau direvisi meskipun di antara mereka terlibat tukar pikiran yang panjang jika sudah mengganti proker lama dengan proker barunya. Kira-kira usai muker mereka akan disibukkan dengan apalagi ya???. Ikuti terus beritanya…(WARDAN/Ela Alfathoni&Apriliana Zein)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah